Sukses

Parenting

Alat Uji Kehamilan Anti Gagal

Menjadi ibu adalah impian terbesar setiap wanita. Jika Anda sudah menikah, menanti saat kehamilan merupakan hal yang mendebarkan. Tahukah Anda, bahwa melakukan uji kehamilan tidak harus dengan alat yang tersedia di apotek. Anda dapat melakukan tes kehamilan di rumah, tentu untuk memastikannya Anda tetap harus ke dokter.

Berikut adalah alat uji kehamilan, yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

Memakai pasta gigi

Anda dapat menggunakan pasta gigi Anda, terutama yang berwarna putih. Ambil beberapa tetes urine pertama Anda (pagi hari) lalu teteskan pada pasta gigi tersebut, jika ada perubahan seperti menjadi berbusa atau berubah menjadi biru kemungkinan besar Anda hamil.

Obat pemutih

Selain untuk memutihkan pakaian, obat pemutih dapat digunakan sebagai alat tes kehamilan. Ambil urine pertama Anda lalu campur dengan obat pemutih. Jika urin mulai berdesis, kemungkinan besar Anda sedang hamil.

Air sabun

Jika Anda tidak mendapatkan cairan obat pemutih, Anda dapat menggunakan air sabun sebagai lat penguji kehamilan. Mungkin hasilnya tidak seefektif pemutih tetapi air sabun juga dapat memprediksi kehamilan Anda. Ambil air urine pertama Anda, lalu campurkan dengan air sabun jika campuran tersebut berdesis dan berbusa kemungkinan Anda hamil.

Meskipun banyak alternatif untuk mengetahui kehamilan Anda, tentu dengan berkonsultasi dengan dokter akan membuat semuanya lebih baik. Tentunya dengan kepastian yang jelas dari dokter, Anda dapat segera menyiapkan kehamilan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading