Sukses

Beauty

Masih Sering Diabaikan, Ternyata Kebersihan Mulut & Gigi Itu Sangat Penting

Banyak yang tidak menyadari bahwa kebersihan pada mulut dan gigi sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh manusia. Banyak orang bukannya memperhatikan malah dibiarkan begitu saja.

Menurut Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, MKes, mengatakan bahwa kebanyakan manusia tidak menyadari bahwa mulut adalah gerbang dari bakteri yang masuk. Biasanya, masyarakat hanya fokus membersihkan giginya saja, tidak secara keseluruhan yang ada di dalam mulut.

copyright by Vemale.com

"Kita harus perhatikan kebersihan mulut, karena masuknya bakteri dari sana. Masuknya kuman dalam tubuh itu dari sesuatu yang tidak beres dalam gusi di area mulut kita," kata Tri Erri saat ditemui di acara Listerine di Ice Palace Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta Selatan Selasa 28 Juli 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, yang paling penting adalah lawan plak pada gigi. Karena awalnya gigi bermasalah juga dikarenakan plak yang menumpuk. Maka dari itu harus dibersihkan, memang tidak semua bagian gigi yang dapat dibersihkan, celah-celah gigi bisa dibersihkan dengan kumur-kumur memakai obat kumur.

"Biasanya pakai obat kumur itu yang ada floride. Yang paling penting adalah jangan tertelan obat kumurnya," tutupnya.

Nah, tips di atas patut dibiasakan mulai dari sekarang nih Ladies. Bagaimana, apakah Anda sudah rajin membersihkan mulut dan gigi?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading