Sukses

Beauty

Rahasia Mengagumkan Dari Kedelai Edamame

Edamame atau seringkali kita menyebutnya sebagai kedelai jepang, banyak kita temui di pasaran. Kita dapat menikmatinya dengan cara merebusnya atau disangrai. Edamame dijual sebagai menu cemilan sehat, di beberapa cafe. Edamame disajikan sebagai teman ngopi dan ngeteh. Di negera asalnya, Jepang, Edamame banyak disajikan sebagai sayuran dan cemilan.

Tetapi taukah Anda, bahwa edamame selain sebagai cemilan enak dan gurih ternyata kaya akan manfaat. Seperti yang dikutip dalam webmd.com setiap kali Anda mengonsumsi setengah cangkir edamame Anda telah memenuhi nutrisi harian Anda. Dalam setiap setengah cangkir edamame terkandung 120 kalori, 9 gram serat, 2,5 gram lemak, 11 gram protein, 13 gram karbohidrat, 15 mg sodium, serta vitamin A dan C.

Antioksidan yang terkandung dalam edamame akan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Dan isoflavon yang terkandung dalam edamame dapat mengurangi resiko kanker jika Anda mengonsumsinya secara rutin. Perlu Anda ketahui juga, edamame juga dapat melindungi diri Anda dari serangan jantung. Edamame kaya akan vitamin K yang dapat membantu proses pembekuan darah karena luka. 

Bagaimana, tertarik mengonsumsi edamame?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading