Sukses

Beauty

Suka Pakai High Heels? Ini Sekian Cara Untuk Mencegah Nyeri Di Kaki

Wanita memakai high heels untuk berbagai alasan. Untuk terlihat cantik, agar lebih tinggi, agar terlihat lebih seksi, atau karena tuntutan profesi. Bagaimana pun, wanita memang sulit dipisahkan dengan stilleto, pump shoes dan berbagai varian high heels lainnya.

Apa pun alasannya, setiap wanita pasti akan tahu derita memakai high heels, yaitu rasa nyeri pada kaki. Bukan hanya itu, seringkali terlalu lama memakai high heels juga menyebabkan nyeri punggung dan kram otot. Untuk menghindari dan mengatasi rasa sakit karena high heels, berikut ini ada perawatan dan olahraga kecil yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari livestrong.com.

    Berjalan berjinjit

    Tanpa memakai high heels, berjalanlah berjinjit bolak balik untuk stretching otot-otot kaki agar lebih rileks.

    Memutar pergelangan kaki

    Lakukan gerakan memutar pergelangan kaki sambil menjejak dengan ujung jari kaki. Putar kanan dan kiri bergantian untuk meregangkan otot-otot kaki.

    Peregangan lutut

    Duduk dengan kaki lurus di depan dan raih ujung jari kaki Anda dengan kedua tangan hingga tubuh Anda mencium lutut. Lakukan gerakan seperti ini terus untuk meregangkan otot kaki.

    Memijat kaki

    Ini cara yang sangat mudah. Pijat kaki Anda yang nyeri atau lelah bergantian hingga kaki terasa ringan. Jangan langsung berdiri, biarkan hingga kaki benar-benar rileks untuk memperbaiki peredaran darah.

    Mengompres air hangat

    Setelah melakukan latihan di atas, Anda bisa mengakhirinya dengan mengompres kaki yang lelah dan stres dengan air hangat agar otot rileks.

Jangan paksakan jika tidak kuat memakai high heels, dan pilih sepatu dengan heels yang rendah atau flat shoes saja. Jika masih ingin memakai high heels, terapkan treatment dia atas untuk mengatasi rasa nyeri karena high heels.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading