Sukses

Beauty

Susu Kambing, Baik Kah Untuk Jantung?

Selain susu sapi dan susu kedelai, ada banyak jenis susu lain yang bisa dikonsumsi, seperti misalnya susu kuda dan susu kambing. Sumber protein hewani dari hewan ini memang cukup populer meski masih belum bisa menyamai kepopuleran susu sapi.

Susu jika diminum dalam porsi yang tidak berlebihan bisa sangat bermanfaat untuk tubuh, apalagi jantung. Seperti dilansir dari everydayhealth.com, susu kambing adalah alternatif yang sangat baik jika Anda mencari susu yang hampir setara dengan nutrisi susu sapi, namun susu kambing bukan pilihan terbaik untuk diminum setiap hari.

Namun kendalanya, jika pencernaan Anda sensitif atau tidak terbiasa minum susu kambing, Anda bisa saja mengalami masalah pencernaan karena susu kambing memiliki struktur laktosa yang kompleks untuk dipecah di dalam sistem pencernaan.

Susu kambing juga tinggi kalori dan mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang cukup tinggi. Membatasi konsumsi lemak jenuh dapat membantu mengurangi kolesterol darah dan menurunkan risiko penyakit arteri koroner. Ini karena kolesterol tinggi bisa menyebabkan penumpukan plak di arteri yang bisa meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

Jadi, minum susu kambing boleh-boleh saja asal tidak berlebihan karena memiliki lemak yang banyak dan kolesterol yang justru bisa meningkatkan risiko penyakit jantung atau kardiovaskuler.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading