Sukses

Beauty

Beberapa Herbal Terbaik Untuk Menyeimbangkan Hormon Anda

Keseimbangan hormon sangat penting untuk hidup yang sehat. Hormon yang tidak seimbang mampu mempengaruhi kesehatan Anda dengan masalah kecil seperti jerawat sampai masalah besar seperti kemandulan. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mempertahankan hormon yang seimbang. Ada banyak teknik yang terbukti membantu dalam menjaga keseimbangan hormon di antaranya adalah yoga, meditasi dan obat-obatan alternatif. Jika Anda ingin menjaganya dengan bahan alami, berikut adalah tanaman herbal yang mampu membantu Anda untuk menjaga keseimbangan hormon seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Ashwagandha atau gingseng India. Ramuan alami ini adalah salah satu herbal terbaik untuk keseimbangan hormonal. Fitur yang paling penting dari Ashwagandha adalah bahwa hal itu dapat merangsang aliran darah ke organ reproduksi. Wanita yang mengalami menopause akan dapat memiliki pola hormon yang seimbang yang mengurangi depresi dan efek pasca menopause lainnya.
  • Avena Sativa atau biji oat. Avena Sativa merupakan salah satu herbal alami untuk keseimbangan hormon. Hal ini juga dikenal sebagai oat liar, yang merupakan obat yang efektif untuk masalah yang berhubungan dengan ketidakseimbangan hormon. Tanaman ini dapat memantau produksi hormon, sehingga menjaga keseimbangan normal dan alami mereka.
  • Catuaba Bark. Catuaba adalah ramuan alami dan kulit kayu yang digunakan untuk membuat obat-obatan yang efektif untuk ketidakseimbangan hormon. Menurut para ahli, ramuan ini meningkatkan kerja sistem saraf pusat Anda, menjaga hormon bekerja secara efisien. Hal ini sering digunakan dalam mengobati gangguan menstruasi.
  • Akar suma. Suma, tanaman tropis terlihat di Amazon adalah ramuan alami yang baik untuk keseimbangan hormon. Biasanya, akar suma digunakan untuk membuat obat-obatan. Ini adalah salah satu di antara herbal yang paling efektif untuk banyak penyakit termasuk kanker. Studi menunjukkan bahwa Suma mendorong produksi estradiol-17 beta, sehingga, menyeimbangkan kadar hormon.
  • Epimedium. Epimedium ramuan dikenal dengan nama yang berbeda di berbagai belahan dunia. Ini adalah obat herbal terbaik untuk menyeimbangkan hormon perempuan. Hal ini juga meningkatkan aliran darah terus ke organ reproduksi betina. Hal ini juga digunakan untuk menghidupkan kembali masalah kesehatan hormonal menopause terkait.
  • Muira Puama. Muira Puama adalah salah satu ramuan terbaik untuk meningkatkan keseimbangan hormon Anda. Dengan beberapa bahan ajaib, ramuan ini membantu untuk menenangkan sistem saraf, mengurangi kecemasan dan juga meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

 

Ladies, lebih baik untuk pergi dengan metode alami daripada melakukan terapi hormon. Ikuti juga diet sehat dan gaya hidup yang baik untuk menjaga hormon Anda bekerja dengan baik.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading