Sukses

Beauty

Cara Mengeluarkan Serpihan Kayu Yang Tertancap di Kulit

Ketika Anda memiliki luka atau memar, ada kemungkinan serpihan terjebak di kulit Anda. Walaupun kecil, serpihan kecil dapat menyebabkan rasa sakit yang amat sangat. Saat Anda mencoba untuk mengeluarkannya dengan terburu-buru, tidak jarang berakhir dengan mendorong serpihan tersebut lebih dalam. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa membantu Anda mengeluarkannya dari kulit seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Baking soda. Buatlah pasta dari baking soda dan air. Oleskan pada luka dan ikat dengan perban. Anda bisa melepasnya setelah beberapa jam atau ketika pasta kering. Anda akan melihat serpihan yang muncul di tepi. Anda dapat menghapusnya dengan menggunakan penjepit.
  • Lakban. Gunakan sepotong lakban di tempat yang terluka. Pastikan Anda tidak menekan sulit karena hal ini dapat mendorong serpihan lebih dalam. Setelah Anda merasa serpihan menyentuh lakban tarik dalam arah yang berlawanan dari serpihan.
  • Roti dan susu hangat. Ini akan membuat Anda bertanya-tanya apakah hal ini akan berhasil. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam sepotong roti dalam susu panas dan meletakkannya pada luka ketika suam-suam kuku panas. Terapkan perban di atasnya dan membuangnya setelah roti kering. Hal ini membantu untuk menghapus serpihan dengan mudah.
  • Kulit pisang. Gunakan sepotong kecil kulit pisang dan tempatkan sisi daging pada luka. Diamkan semalam sebelum melepaskannya. Anda akan melihat bahwa serpihan bergerak menuju tepi luka.
  • Cuka. Celupkan luka dalam mangkuk cuka. Ini membantu untuk merendam luka dan Anda akan merasa serpihan mudah keluar! Cobalah minimal 15 menit.

 

Nah Ladies, itulah cara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengatasi serpihan yang tertancap pada kulit.


 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading