Sukses

Beauty

Tes Sederhana Ini Kelak Akan Membantu Mendeteksi Alzheimer Lebih Awal

Bicara tentang Alzheimer, bagi sebagian besar orang, ancaman terserang Alzheimer tampak sangat menakutkan, terutama jika ada sejarah penyakit ini dalam suatu keluarga. Namun ada kabar baik untuk kita semua Ladies, kelak Anda akan bisa mendeteksi penyakit ini lebih awal, yaitu dengan menggunakan air liur, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

Penelitian baru yang dipresentasikan oleh  Alzheimer's Association International Conference beberapa saat yang lalu, menunjukkan bahwa protein yang terdapat dalam air liur dapat menggambarkan perubahan yang dialami otak. Penelitian ini memang masih dalam tahap awal, namun para peneliti yakin bahwa kelak mereka dapat mendeteksi Alzheimer, bahkan sebelum gejala yang lebih signifikan muncul.

Para peneliti dari University of Alberta di Canada meneliti air liur dari beberapa sukarelawan dalam penelitian tersebut. Beberapa sukarelawan memiliki Alzheimer, dan yang lainnya tidak. Mereka menemukan bahwa orang dengan Alzheimer memiliki pola yang berbeda dari senyawa tertentu dalam air liur mereka, bahkan berbeda dari orang-orang yang memiliki berbagai gangguan kognitif.

Tes ini memang belum disebarluaskan, namun para peneliti berharap dengan mengetahui bagaimana Alzheimer mengubah metabolisme Anda, mereka akan selangkah lebih dekat dengan penanganan Alzheimer yang lebih baik. Saat ini penelitian sedang dikembangkan untuk lebih memastikan keakuratannya pada populasi yang lebih besar.

"Air liur mudah didapat, aman, terjangkau, dan menjanjikan potensi untuk memprediksi dan melacak penurunan penyakit secara kognitif," kata salah seorang peneliti, Shradda Sapkota, dalam sebuah pernyataan. "Penemuan ini membawa kita lebih dekat untuk memecahkan misteri itu", tambahnya.

Semoga pengembangan penelitian ini berjalan dengan lancar, dan hasilnya dapat segera diterapkan untuk banyak orang ya Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading