Sukses

Parenting

Anak Perempuan Yang Memiliki Ibu Bekerja Dinilai Akan Lebih Sukses

Kabar baik bagi wanita karir, terutama wanita karir yang sudah berumah tangga. Seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com, suatu penelitian yang dilakukan oleh Harvard Bussiness School menunjukkan bahwa anak perempuan dari ibu yang bekerja nantinya akan lebih sukses, dalam banyak hal di hidupnya, dibanding dengan anak perempuan dari ibu yang tidak bekerja.

Para peneliti, Kathleen McGinn, Elizabeth Long Lingo, dan Mayra Ruiz, menguji 50.000 orang dari 24 negara selama 10 tahun terakhir. Dan mereka menemukan fakta bahwa wanita yang tumbuh dengan ibu yang bekerja dan menghabiskan waktu lebih sedikit untuk mengurus pekerjaan rumah tangga, akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan, bahkan menempati level supervisorial. Wanita-wanita ini dinilai akan lebih sukses secara finansial.

Faktanya, di Amerika Serikat, anak perempuan dengan ibu yang bekerja bisa menghasilkan 23% lebih banyak dibandingkan anak perempuan dengan ibu yang tidak bekerja. Rata-rata pendapatannya adalah $35,474 berbanding $28,894, atau dalam rupiah adalah sekitar Rp 473.045.790 berbanding Rp 385.301.490.

Bukan hanya anak perempuan, anak laki-laki dari ibu yang bekerja juga dinilai lebih diuntungkan, namun bukan dalam karir. Anak laki-laki ini dinilai akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya, atau untuk mengurus keluarga, dibandingkan dengan anak laki-laki yang ibunya tidak bekerja.

"Tidak ada kebijakan atau ketentuan yang membeda-bedakan atau memberikan kesenjangan antara anak dari ibu yang bekerja atau ibu yang tidak bekerja. Namun dibesarkan oleh ibu yang bekerja akan membuka peluang lebih besar untuk sukses", kata Kathleen McGinn. 

Namun tentu kita tahu bahwa kesuksesan seseorang bukan ditentukan oleh hal itu saja. Cara mendidik, kemampuan belajar, ketekunan, atau hal-hal lain juga akan mengambil peran yang besar dalam kesuksesan anak-anak kelak.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading