Sukses

Lifestyle

Intip Tips Praktis dan Cepat Bersihkan Karpet Kesayangan Anda Yuk!

Karpet yang lama tak dibersihkan ternyata bisa menjadi sarang bakteri dan jamur. Ini akan menjadi salah satu penyebab Anda dan keluarga terserang penyakit akibat bakteri. Pembersihan karpet menjadi salah satu agenda penting yang harus dan rutin Anda laksanakan. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan sederet tips membersihkan karpet secara cepat dan praktis seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Simak ulasan lengkapnya yuk Ladies.

    Vacuum Cleaner

    Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu secara rutin pada karpet kesayangan Anda. Selain itu vacuum cleaner juga akan membantu menghilangkan berbagai kotoran yang bisa mengganggu pernafasan.

    Penghilang Noda

    Belilah cairan pembersih noda dan gosokkan pada karpet Anda yang terkena noda. Pastikan Anda memilih cairan penghilang noda yang tak akan memudarkan warna karpet Anda.

    Gosok Karpet

    Gunakan sikat yang lembut untuk menggosok karpet kesayangan Anda. Celupkan sikat lembut pada cairan pembersih dan gosokkan perlahan pada karpet. Ingat jangan sampai merusak serat karpet ya Ladies.

    Kipas Angin

    Sesekali angin-anginkan kipas agar tidak ada jamur yang menempel. Ini akan menjaga agar karpet senantiasa bersih dan tidak lembab. Lakukan ini paling tidak dua minggu sekali untuk menjaga agar karpet Anda selalu bersih.

    Ventilasi yang Bagus

    Ini juga jadi salah satu cara jitu untuk membuat karpet selalu bersih dan bebas jamur. Udara yang selalu berganti dan segar akan membuat jamur ogah menempel pada karpet.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Karpet yang bersih akan membuat hidup Anda dan keluarga jauh lebih sehat. Ingat, mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati. Selalu jaga kebersihan untuk kesehatan yang terjamin.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading