Sukses

Beauty

Menggemukkan Badan? Pilih Makanan-Makanan Ini

Kebanyakan orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal dengan berat dan tinggi badan yang proporsional. Bahkan, banyak juga yang beranggapan bahwa bertubuh kurus itu cantik. Namun, tak semua orang beranggapan demikian. Sebagian orang justru ingin memiliki tubuh yang gemuk atau berisi.

Bagi sebagian orang, menggemukkan badan dianggap mudah dibandingkan dengan menguruskan badan. Biasanya, cara utama yang ditempuh untuk membuat tubuh terlihat lebih berisi adalah dengan nambah makan, seperti makanan atau minuman manis salah satunya. Karena biasanya orang beranggapan makanan atau minuman manis mengandung banyak kalori yang dapat dengan cepat membuat berat badan naik dengan drastis.

Pemikiran tersebut sangat lah salah. Walaupun makanan dan minuman manis memang dapat membuat berat badan Anda naik, namun efek sampingnya dapat menyebabkan Anda terserang penyakit, salah satunya adalah diabetes. Oleh karena itu,  memilih makanan sehat adalah cara yang paling efektif untuk menggemukkan badan, seperti berikut ini.

    Susu

    Susu memiliki kandungan lemak yang memang dapat menaikkan berat badan. Segala jenis makanan yang mengandung susu memiliki kandungan protein sebanyak 8-9 gram. Selain itu, susu juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang.

    Telur

    Telur tak hanya bagus untuk otak, tetapi juga dapat menaikkan berat badan Anda karena sebutir telur mengandung 5-6 gram protein. Tak hanya itu, kuning telur juga dipercaya memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh. Bahkan kuning telur memiliki setengah total protein yang ada dalam telur, vitamin dan asam amino esensial.

    Roti

    Roti, seperti roti gandum merupakan sumber karbohidrat yang baik dan dapat menaikkan berat badan Anda. Selain itu, roti juga mampu membantu pencernaan Anda menjadi lebih lancar.

    Sayur dan buah

    Selama ini banyak orang beranggapan bahwa sayuran dan buah-buahan hanyalah untuk mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan saja. Padahal, faktanya buah dan sayur juga bagus untuk Anda yang ingin menggemukkan badan. Hal tersebut dikarenakan, sayuran dan buah dapat membuat metabolisme menjadi lancar dalam mengolah nutrisi dalam tubuh.

Walaupun makan adalah cara efektif untuk menaikkan berat badan. Anda tetap tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsi makanan ya Ladies, untuk menghindari tubuh dari risiko obesitas sehingga tubuh tetap sehat.

Sumber: http://meetdoctor.com/

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading