Sukses

Beauty

4 Minyak Alami Bisa Buat Pikiran Rileks dan Tubuh Makin Sehat

Memiliki pikiran tenang, kesehatan tubuh terjaga dan kecantikan terawat, siapa yang tidak suka? Bisa dipastikan semua orang suka dengan hal ini. Namun, jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat dan perawatan maksimal, apa iya akan dapatkan apa yang disuka ini?

Dilansir dari laman elitedaily.com, selain menerapkan pola hidup sehat, salah satu hal yang bisa bantu pikiran lebih tenang, tubuh makin sehat dan segar serta kecantikan terjaga adalah dengan memanfaatkan minyak alami. Terdapat beberapa jenis minyak alami yang sarat memiliki manfaat luar biasa. Dan inilah 4 minyak alami tersebut.


    Minyak Lavender (Lavandula Angustifolia)

    Inilah minyak pertama yang bisa bantu Anda dapatkan pikiran lebih tenang, tubuh sehat, tubuh makin cantik serta wangi. Di dalam minyak lavender mengandung sifat antibakteri dan anti virus yang bisa bantu menyembuhkan luka ataupun gigitan serangga. Aromanya yang khas dan harum, bisa memberikan efek relaksasi yang nyaman bagi pikiran dan perasaan.

    Minyak Kayu Putih (Eucalyptus)

    Sejak zaman dahulu, minyak kayu putih telah dipercaya sebagai minyak alami yang memberikan segudang manfaat untuk kesehatan. Aromanya yang khas, menjadikan minyak kayu putih sebagai obat alami yang ampuh sembuhkan flu dan batuk. Tak hanya itu saja, dengan mengoleskan minyak kayu putih di pelipis, hal ini akan bantu meredakan sakit kepala, merileksasi pikiran dan membuat tubuh lebih fresh.

    Minyak Peppermint (Menta Piperita)

    Mungkin minyak satu ini belum sepopuler minyak lavender dan minyak kayu putih. Tapi jangan salah, minyak peppermint termasuk salah satu minyak pendingin yang memiliki efek baik untuk kesehatan fisik maupun psikis. Menggunakan minyak peppermint bisa dengan cara mengoleskannya di bagian tubuh seperti dada, punggung atau pelipis. Tak hanya itu saja, memasukkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam secangkir teh akan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

    Minyak Chamomile (Anthemis Nobilis)

    Selain indah, bunga chamomile dikatakan sangat bermanfaat dan dapat diolah menjadi minyak alami. Setelah menjadi minyak alami, chamomile sendiri memiliki segudang manfaat mengagumkan untuk kesehatan juga kecantikan. Dicampur dengan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak lemon dan digunakan sebagai minyak untuk terapi, minyak chamomile bisa membantu Anda dapatkan pikiran lebih tenang, badan lebih segar dan perasaan lebih bahagia.


Ladies, itulah beberapa minyak alami yang bisa bantu Anda dapatkan pikiran tenang, tubuh makin sehat serta makin cantik. Selain empat minyak di atas, minyak alami lain yang dipercaya bisa membuat pikiran lebih tenang dan tubuh makin sehat adalah minyak lemon, minyak benih wortel, minyak pohon teh serta minyak cengkeh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Gimana, untuk dapatkan pikiran lebih tenang dan tubuh lebih rileks cukup mudah bukan?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading