Sukses

Beauty

Terapkan Diet Mediterania, Bisa Perpanjang Umur Lho

Diet dengan mengatur pola makan dan memperhatikan asupan makanan setiap hari menjadi salah satu gaya hidup yang perlu diterapkan untuk mencegah serangan penyakit dan agar hidup lebih bahagia. Namun tidak semua metode diet bisa diterapkan pada semua orang dan memberi manfaat yang besar untuk tubuh, kecuali satu.

Dikutip dari forbes.com, diet mediterania ternyata memiliki manfaat besar mampu memperpanjang usia seseorang yang menerapkannya. Diet mediterania sebenarnya cukup umum dilakukan karena Anda tetap bisa makan enak namun dengan syarat makanan harus dimasak dengan cara dikukus dan dipanggang saja. Makan daging tanpa lemak, ikan dan perbanyak sayur serta buah.

Diet mediterania sendiri memang sudah dikenal bisa menurunkan risiko penyakit jantung, sindrom metabolisme kanker dan penurunan kognitif otak. Tidak heran jika kemudian metode diet ini juga diklaim memberi manfaat memperpanjang umur. Hal ini didukung dengan adanya bukti sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang menerapkan diet mediterania memiliki kromosom lebih "muda" atau lebih sehat.

Sel-sel tubuh mengalami penuaan lebih lambat dan pengaruh radikal bebas serta stress juga berkurang. Ini karena saat melakukan diet mediterania, seseorang akan lebih banyak mengonsumsi antioksidan dan mengurangi pengaruh buruk oksidatif dan stres serta menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi, jika ingin hidup sehat dan panjang umur, diet dengan mengatur pola makan dan memperhatikan asupan nutrisi menggunakan metode diet mediterania bisa dicoba dari sekarang nih Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading