Sukses

Beauty

3 Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Telapak Tangan Karena Sering Mengetik

Pekerjaan di kantor mengharuskan Anda untuk duduk di depan komputer dan mengetik banyak file? Anda pasti akan merasa kelelahan pada telapak tangan atau area sekitar pergelangan tangan. Tidak heran, karena tangan digunakan terus dan mengalami tekanan atau stres saat mengetik keyboard.

Sebaiknya jangan mengabaikan rasa sakit karena kebanyakan mengetik ini Ladies, karena bisa jadi rasa sakit ini merupakan efek yang dinamakan carpal tunnel syndrom. Carpal tunnel syndrome ditandai oleh sensasi kesemutan atau mati rasa atau rasa sakit di pergelangan tangan dan jari-jari.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa cara sederhana untuk meredakan rasa sakit carpal tunnel tanpa harus ke dokter, seperti berikut ini.

    Istirahatkan tangan Anda dan pijat

    Ini adalah cara paling simpel sekaligus paling masuk akal dan mudah dilakukan. Meskipun kerjaan menumpuk, Anda tidak bisa mengorbankan keselamatan tangan Anda. Jika mulai lelah, istirahatkan tangan selama 10 menit. Anda bisa memijat bagian jari dan telapak tangan atau latihan menggenggam dan membuka tangan untuk merilekskan otot tangan.

    Kompres dengan es batu atau air hangat

    Ambil kain dan bungkus es batu di dalamnya. Gunakan ini untuk mengompres bagian yang sakit atau ngilu selama 15 menit. Jika tidak tahan dengan rasa dingin, Anda juga bisa mengganti dengan air hangat. Rendam tangan dalam air hangat, ini akan membantu meredakan pembengkakan dan nyeri yang mendera.

    Makan nanas dan pisang

    Hubungannya dengan carpal tunnel? Kandungan bromelain dari buah nanas sangat ampuh meredakan pembengkakan dan merangsang produksi protein anti-inflamasi lebih banyak dalam tubuh. Pisang merupakan buah kaya vitamin B6, yang dapat mengurangi frekuensi kambuhnya carpal tunnel syndrome. Kombinasikan dengan banyak makan makanan kaya vitamin C untuk menghilangkan nyeri.

Jadi, jangan forsir tangan Anda untuk terus bekerja ya. Anda juga butuh istirahat untuk melakukan pekerjaan Anda dengan baik, kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading