Sukses

Beauty

4 Makanan Bisa Bantu Putihkan Gigi Secara Alami

Pada dasarnya, kecantikan yang seutuhnya tidak hanya dilihat dari kulit wajah mulus, bebas jerawat ataupun makeup tebal. Cantik yang sesungguhnya adalah ketika mata, hidung dan mulut serta gigi terawat dengan baik. Sadar atau tidak, gigi menjadi salah satu aset penting pada tubuh yang bisa buat seseorang menjadi lebih cantik dan mempesona.

Gigi yang putih, bersih dan sehat adalah poin plus yang bisa menambah kadar kecantikan seseorang. Tidak jarang, untuk mendapatkan gigi putih bersih, seseorang mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan maupun klinik kesehatan gigi.

Dilansir dari laman prevention.com, sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan gigi dan membuat gigi jadi putih bersih secara alami di rumah. Ada beberapa makanan yang sangat dipercaya dan telah terbukti mampu membuat gigi lebih putih. Mau tau makanan apa saja itu? Berikut 4 makanan tersebut. Simak baik-baik ya.

(vem/mim)

Brokoli

Siapapun tentu sudah banyak yang tahu dengan makanan yang satu ini. Selain sangat sehat dan memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh, brokoli dipercaya sebagai sayur yang sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan gigi. Sebuah penelitian yang dilakukan di Sekolah Kedokteran Gigi di Brasil mengungkap bahwa brokoli yang kaya akan zat besi mampu membuat gigi kuning kembali putih dan cantik.

Sedangkan menurut study lain di European Journal of Dentistry mengungkapkan bahwa brokoli mengandung zat asam yang bisa bantu gigi menjadi lebih bersinar, lebih putih dan lebih sehat. Zat asam ini sendiri dipercaya mampu mengangkat zat enamel penyebab gigi kuning secara baik dan tepat. Makan brokoli mentah bahkan dipercaya bisa bantu mencegah gigi berlubang dan mengurangi karang gigi.

Keju

Sebagai salah satu makanan yang kaya akan kalsium, mineral, fosfor dan protein, tidak heran jika keju dikatakan sebagai makanan yang secara baik bisa bantu gigi menjadi lebih putih dan bersih. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Academy of General Destinitry menyebutkan bahwa keju sangat baik mengubah gigi kuning menjadi kembali putih.

Selain memutihkan gigi secara alami, konsumsi keju juga akan bantu mencegah risiko gigi berlubang maupun pembentukan karang gigi. Cukup mengkonsumsi sepotong kecil keju di pagi dan malam hari sebelum sikat gigi, hal ini dikatakan bisa wujudkan mimpi Anda untuk dapatkan gigi putih, bersih dan semakin cantik.

Kismis

Jika selama ini tidak sedikit orang menganggap kismis tidak baik untuk kesehatan gigi, anggapan ini rupanya salah. Sifat lengket dan rasa manis pada kismis adalah salah satu alasan kenapa tidak tidak sedikit orang menghindari kismis dan takut jika kismis bisa merusak gigi.

Tapi, beberapa penelitian justru mengungkap bahwa sifat lengket dan manis pada kismis justru mampu menstimulus saliva atau air liur di mulut hingga bantu gigi bersih juga sehat. Saliva atau air luar yang muncul saat seseorang mengunyah kismis sendiri dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab plak, gigi berlubang dan gigi kuning.

Buah Nanas

Sebagai salah satu makanan yang mengandung nutrisi berupa bromelain cukup tinggi, tidak heran jika nanas memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan juga kecantikan seseorang. Selain sangat ampuh menurunkan risiko kanker dan membunuh sel kanker dalam tubuh, nutrisi pada buah nanas adalah nutrisi yang dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami di rumah.

Sebuah penelitian di International Journal of Dental Hygiene mengungkapkan bahwa bromelain adalah salah satu bahan alami yang efektif menjadi pasta gigi penghilang noda pada gigi. Bahkan, nutrisi yang ada pada nanas ini dipercaya lebih baik dan lebih efektif menghilangkan noda pada gigi dibandingkan dengan pasta gigi formula.

Ladies, itulah 4 makanan yang murah dan efektif bantu gigi Anda semakin putih, bersih serta semakin mempesona. Dan demi menunjang gigi putih Anda, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gigi dengan rajin gosok gigi ya... :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading