Sukses

Beauty

Selain Segar, Ini 4 Manfaat Keren Makan Nanas

Ada mitos mengatakan bahwa banyak makan nanas bisa keguguran. Terlepas dari mitos tersebut, sebenarnya nanas justru sangat sehat dikonsumsi setiap hari, apalagi untuk mengobati penyakit.

Seperti dikutip healthmeup.com, selain menurunkan tekanan darah tinggi
nanas bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti berikut ini

    Menguatkan tulang

    Jus nanas sangat baik menguatkan tulang karena nanas mengandung mineral mangan yang bisa mengurangi risiko osteoporosis. Mineral ini dibutuhkan untuk membentuk kepadatan tulang dan membantu kinerja jaringan di sekitarnya.

    Menjaga kesehatan mulut dan gusi

    Mengunyah nanas bisa membantu membuang bakteri yang bersarang di rongga mulut dan mencegah terbentuknya plak karena sisa makanan. Bukan hanya itu, vitamin C juga membantu menguatkan dan menjaga kesehatan gusi.

    Mencegah penggumpalan darah

    Kandungan bromelain dalam nanas membantu melancarkan peredaran darah karena bisa mencegah penggumpalan darah. Ini sekaligus bisa mencegah serangan stroke atau penyumbatan arteri.

    Menjaga kesehatan mata

    Selain kaya vitamin C, nanas juga kaya vitamin A yang dibutuhkan untuk menutrisi mata. Makan nanas bisa mengurangi risiko gangguan mata termasuk katarak dan degenerasi makula. Bahkan bisa mencegah menurunnya kemampuan mata saat usia senja.

Jadi, jika ingin sehat dan jauh dari penyakit, buah nanas bisa masuk dalam menu makan salad buah Anda nih.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading