Sukses

Beauty

7 Manfaat Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi

Apa yang Anda lakukan di pagi hari akan mempengaruhi aktivitas Anda selama satu hari tersebut. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda memulai ari dengan melakukan hal-hal yang menyehatkan, salah satunya adalah meminum air jeruk hangat.

Dilansir dariĀ allwomenstalk.com, ternyata banyak sekali lho manfaat dari melakukan kebiasaan ini. Ingin tahu apa saja, yuk langsung ikut ulasan berikut!

    Menjaga kadar air dalam tubuh

    Agar tetap sehat, Anda disarankan untuk minum 3 liter air dalam sehari. Hal ini akan lebih mudah Anda lakukan jika tubuh Anda memiliki cukup kandungan air. Saat tidur malam hari, Anda tidak mengonsumsi apapun termasuk air, hal ini akan membuat Anda dehidrasi. Hal ini kemudian akan membuat tubuh Anda berfungsi dengan kurang baik.

    Dalam keadaan seperti ini, tubuh Anda akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Untuk mencegah hal itu, penuhi asupan air Anda dengan perasan setengah jeruk lemon dengan segelas air hangat. Jangan gunakan air dingin karena bisa membuat tubuh Anda kaget.

    Menyegarkan nafas

    Nafas di pagi hari adalah sesuatu yang tak terhindarkan. Selain dengan pasta gigi dan obat kumur, gunakan air lemon untuk menyegarkan nafas Anda. Tidak hanya itu, air lemon juga berfungsi mencegah gigi berlubang dan penyakit gigi lainnya. Bonus lain, kandungan antioksidan dalam jeruk lemon bisa mengurangi bau badan.

    Membersihkan sistem organ

    Air lemon ternyata juga berperan untuk membersihkan sistem organ dalam tubuh Anda. Dengan meminum air lemon, Anda memberi tambahan air ke dalam tubuh Anda yang akan menghindarkan Anda dari dehidrasi. Air lemon akan membantu Anda mengeluarkan racun-racun dalam tubuh melalui urin Anda.

    Meningkatkan daya tahan tubuh

    Vitamin C sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh Anda, dan juga membantu penyerapan zat besi dalam darah. Selama ini jeruk sangat terkenal dengan kandungan Vitamin C nya. Maka dari itu, air lemon sangat baik dalam menjaga kekebalan tubuh Anda.

    Membersihkan kulit

    Vitamin C juga berperan dalam menjaga keindahan kulit karena mencegah munculnya kerutan. Air lemon akan menghilangkan racun dalam darah Anda. Dengan mengonsumsinya, kulit Anda akan menjadi lebih bersih dan indah.

    Membantu menurunkan berat badan

    Mengonsumsi banyak gula ternyata dapat membuat Anda mudah lapar dan sering makan. Air lemon memiliki suatu kandungan yang dapat menjaga keseimbangan gula dalam tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan mudah lapar. Dengan meminum air lemon secara rutin, berat badan Anda semakin lama akan semakin berkurang.

    Meningkatkan mood

    Aroma dari lemon ternyata dapat meningkatkan mood Anda. Air lemon juga ternyata mampu menurunkan rasa cemas dan depresi sehingga membuat syaraf Anda rileks. Dengan begitu, Anda akan bisa memulai dari dengan perasaan yang ceria.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading