Sukses

Beauty

4 Makanan Jahat Tapi Ampuh Rawat Kelembutan Dan Kekuatan Rambut

Sebagai salah satu aset kecantikan bagi wanita, rambut tentu perlu untuk selalu dirawat dan dijaga kesehatan maupun kecantikannya. Rambut kerap kali dianggap sebagai simbol kecantikan bagi seorang wanita. Ketika seseorang memiliki rambut sehat, kuat serta berkilau, lembut juga lebat, hal ini bisa menjadi poin plus baginya.

Sadar atau tidak, masalah rambut yang paling sering dijumpai adalah rambut rontok, rambut kasar, bercabang dan juga kusam. Meskipun telah melakukan banyak perawatan dengan produk kosmetik, masalah rambut tidak bisa dengan mudah diatasi. Jika tidak diimbangi dengan makanan yang mengandung protein dan vitamin, perawatan rambut yang dilakukan menggunakan kosmetik dikatakan tidak akan pernah membuahkan hasil maksimal.

Dilansir dari laman elitedaily.com, perlu bagi Anda mengkonsumsi beberapa makanan yang dianggap jahat untuk kesehatan tubuh tapi makanan ini ampuh rawat kelembutan dan kekuatan rambut. Apa saja makanan tersebut? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

(vem/mim)

Telur

Tidak sedikit orang mengatakan bahwa telur merupakan makanan tinggi kolesterol, tinggi lemak dan juga tinggi protein. Karena kandungan inilah maka tidak sedikit orang juga menyebutkan bahwa telur sangat buruk untuk kesehatan Anda. Namun perlu Anda tahu, beberapa penelitian akhir-akhir ini menyebutkan bahwa telur adalah makanan yang tinggi protein dan sangat sehat.

Nutrisi pada putih dan kuning telur dipercaya bisa memperkuat akar rambut dan juga membuat rambut lebih lembut. Beberapa study juga menyebutkan, selain bagus untuk kesehatan dan kecantikan rambut, sarapan dengan sebutir telur rebus di pagi hari bisa bantu Anda melancarkan program diet. Memanfaatkan telur untuk kecantikan dan kesehatan rambut bisa dengan di konsumsi atau bisa juga dengan dibuat menjadi masker rambut.

Daging

Bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet, tidak jarang orang ini akan mengurangi bahkan menghindari konsumsi daging. Tapi tahukah Anda? daging justru memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan termasuk kecantikan rambut. Asalkan Anda memilih daging dengan kualitas super dimana daging tersebut rendah lemak, maka daging akan memberi manfaat dan menjauhkan Anda dari kegemukan.

Protein yang tinggi dari daging dipercaya bisa bantu rambut lebih kuat dan lebih sehat. Daging yang baik untuk rambut tidak hanya datang dari daging sapi ataupun daging ayam saja, namun juga seringkali datang dari daging ikan laut dan daging ikan tawar. Selain protein, nutrisi lain pada daging yang tidak kalah bermanfaat untuk rambut adalah zat besi.

Minyak Kelapa

Karena dianggap mengandung lemak, minyak seringkali disebut-sebut sebagai makanan yang berbahaya dan perlu dijauhi. Dan anggapan ini nampaknya juga tak luput terhadap minyak kelapa. Tidak sedikit orang menghindari konsumsi minyak kelapa mengingat kandungan lemak di dalamnya. Tapi, beberapa study justru menyebutkan bahwa nutrisi di dalam minyak kelapa bisa bantu tubuh lebih sehat maksimal.

Penelitian menyebutkan bahwa perawatan menggunakan minyak kelapa tidak hanya bisa dilakukan melalui perawatan luar saja. Perawatan dari dalam juga sangat perlu dilakukan. Pakailah minyak kelapa yang lebih sehat untuk masak dan menggoreng lauk. Saat Anda lebih memilih menggunakan minyak kelapa untuk memasak, hal ini memiliki segudang kebaikan bagi kesehatan dan kecantikan termasuk bagian rambut.

Daun Seledri

Untuk sebagian orang, aroma daun seledri yang cukup menyengat menjadi alasan kenapa tidak sedikit orang membenci tanaman satu ini. Namun dari aroma daun yang menyengat inilah seledri dikatakan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Tidak hanya dengan dihaluskan dan dibuat sebagai masker seledri bisa melindungi rambut dari kerusakan, dengan konsumsi seledri hal ini juga akan bantu Anda menutrisi rambut dari dalam tubuh. Seledri bisa buat rambut lebih halus, berkilau dan bantu akar rambut semakin kuat.

Bagaimana Ladies, sudah tau kan makanan apa saja yang dianggap jahat namun ternyata memiliki manfaat mengagumkan untuk rambut? Selain makanan tersebut, buah dan sayur, minum air putih cukup serta jaga selalu kebersihan rambut juga bisa buat rambut semakin cantik, sehat dan kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading