Sukses

Lifestyle

Kenali Karakter Kepribadian Anda Berdasar Golongan Darah

Seperti yang kita tahu, golongan darah manusia dibedakan menjadi 4. Dan keempat itu adalah golongan darah A, golongan darah B, golongan darah O dan golongan darah AB. Perlu Anda tahu, setiap orang dengan masing-masing golongan darah dikatakan memiliki sifat, karakter dan kepribadian masing-masing. Dilansir dari laman mnn.com, sains dan tradisi Jepang menyebutkan bahwa golongan darah dapat mengungkapkan bagaimana karakter dan kepribadian Anda.

Pada tahun 1930, seorang profesor asal Jepang bernama Tokeji Furukawa juga mengatakan bahwa, selain dapat mengungkapkan pola kesehatan seseorang, golongan darah juga sangat akurat dalam mengungkapkan karakter serta kepribadian seseorang. Penasaran seperti apa karakter Anda berdasar golongan darah? Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, inilah karakter kepribadian berdasar golongan darah.

(vem/mim)

Golongan Darah A

Bagi Anda yang memiliki golongan darah A, Anda dikatakan sebagai seseorang yang memiliki sifat konsisten, mudah bekerja sama, terorganisir, tidak jarang sering dilanda cemas dan memungkinkan membuat orang lain di sekitar Anda merasa tidak suka dengan kepribadian Anda yang terkadang cenderung egois.

Meski begitu, pemilik golongan darah A juga diketahui sebagai seorang dengan pembawaan tenang, bersifat kritis, bertanggung jawab, perfeksionis, cukup pemalu, sangat sopan, memiliki cita-cita tinggi dan mudah gugup hingga stress.

Perlu Anda tahu, seseorang dengan golongan darah A tidak bisa dengan mudah berteman dengan siapapun. Ia cenderung memilih orang-orang yang membuatnya nyaman dan cocok. Ketika ia tidak merasa cocok dengan seseorang, jangan heran jika ia akan sangat mudah menjauh bahkan meninggalkan orang tersebut.

Golongan Darah B

Hasil penelitian menunjukkan bahwa seseorang dengan golongan darah B adalah seseorang yang berkarakter santai. Pemilik golongan darah B nampak dingin, serius, individualis, tidak suka aturan, mudah penasaran dan tertarik dengan segala hal yang baru. Pemilik golongan darah B tidak jarang dianggap sebagai seseorang yang lebih mementingkan pikiran daripada perasaan.

Ia juga memiliki banyak hobi dan kegemaran. Jika pemilik golongan B suka terhadap sesuatu, tidak jarang ia akan sangat menggebu-gebu dan berusaha keras mendapatkan apa yang ia suka. Meski begitu, orang ini adalah orang-orang yang memiliki kesabaran tinggi. Anda dengan golongan darah B akan fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan.

Pemilik golongan darah B juga dikenal sebagai seseorang yang simpel, mudah bergaul, ceria, humoris, memiliki banyak teman, konsisten dan tidak terlalu suka dengan sesuatu yang rumit. Orang dengan golongan darah B dipercaya sebagai seseorang yang sangat mudah menyembunyikan perasaan kecewa dan sedihnya.

Golongan Darah O

Penelitian menyebutkan bahwa pemilik golongan darah O adalah seseorang yang memiliki karakter terbuka, berjiwa sosial tinggi, enerjik, fleksibel dan dengan mudah menghargai setiap pendapat dari orang lain. Meski begitu, orang dengan darah O dikenal sebagai seseorang yang mudah memulai namun juga mudah menyerah dan bosan dengan apa yang telah ia mulai.

Seseorang dengan golongan darah O merupakan seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan sehingga tidak heran ia bisa menjadi penengah ataupun ketua dan kepala dalam sebuah organisasi serta perkumpulan. Karena sifatnya yang ramah, baik hati, suka menolong dan tidak segan mengeluarkan uang serta memberi bantuan terhadap orang lain, tidak heran pemilik golongan darah O sangat disegani dan disenangi orang-orang di sekitarnya.

Meskipun jiwa kepemimpinan kuat, tidak jarang orang ini mudah dipengaruhi oleh orang lain dan seringkali terjerumus dalam sebuah kesalahan besar. Pemilik golongan darah O juga dikatakan sebagai seseorang yang pandai menutupi sesuatu dan sabar. Namun ia juga cenderung memiliki sifat cemburu berlebih yang terkadang membuatnya mudah tertekan.

Golongan Darah AB

Jika dibandingkan dengan pemilik golongan darah A, B ataupun O, pemilik dari golongan darah AB bisa dikatakan hanya sedikit saja populasinya. Seseorang dengan golongan darah AB ini sendiri dikenal sebagai seseorang yang lembut tapi mudah sensitif. Ia juga dikatakan sebagai seseorang yang berkarakter pemalu, cerdas dan simpel.

Namun, mereka dikatakan tidak bisa memimpin dengan baik, cukup individualis, keras kepala dan bahkan terkadang memiliki dua kepribadian. Pemilik golongan darah AB dikenal sebagai seorang yang sentimen, pemikir dan sangat sensitif. Hal yang menarik dari pemilik golongan darah AB dalam segi fisik adalah, ia mudah sekali mengalami kebotakan dan sulit untuk dirinya bisa memiliki tubuh gemuk atau obesitas.

Ladies, itulah ulasan mengenai karakter kepribadian seseorang jika dilihat dari golongan darah dari penelitian yang dilakukan di Jepang. Bagaimana dengan Anda? Apakah sifat dan karakter kepribadian Anda sesuai? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading