Sukses

Lifestyle

10 Cara Merayakan Hari Perempuan Internasional

Oleh: AsmaraKu.com

Hari Perempuan Internasional telah menjadi perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 8 Maret. Tujuan dari hari besar ini untuk mengapresiasi dan menghormati perempuan atas perjuangan dan pencapaian dalam hidup. Hari Perempuan Internasional dirayakan pertama kali pada tahun 1909 di New York, Amerika Serikat sebagai protes terhadap kondisi kerja bagi perempuan yang mengerikan.

Hingga saat ini, terdapat tema khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tahun 2015 ini tema yang diusung oleh PBB adalah “Empowering Women, Empowering Humanity: Picture it!” Menunjukkan ini saatnya memberikan apresiasi setinggi mungkin atas kontribusi yang telah diberikan perempuan dan mengkritik diskriminasi gender yang masih sering terjadi.

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional:

    Pelajari sejarah perayaan Hari Perempuan Internasional

    Ketahui lebih lanjut mengapa setiap tanggal 8 Maret menjadi Hari Perempuan. Pelajari tantangan yang dialami perempuan. Tidak sedikit perempuan yang dicemooh, mengalami kekerasan, dan perbedaan upah karena memperjuangkan hak yang seharusnya diterima.

    Buat karya

    Perempuan itu hebat. Tidak ada kata terlambat bagi semua perempuan untuk menciptakan sebuah karya. Mulai tulis ide novel atau cerita yang selalu ada di pikiran kamu. Rencanakan bisnis pribadi yang ingin Anda jalankan. Cek kolega atau kenalan bisnis Anda dan mulai sebarkan rencana hebat yang ingin Anda jalankan.

    Beri terima kasih kepada semua perempuan yang memberi makna di hidup Anda

    Beri terima kasih kepada seluruh perempuan di hidup Anda mulai dari ibu, teman dekat, guru, bos perempuan di kantor, hingga asisten rumah tangga perempuan Anda yang selalu siap membantu. Berikut beberapa hal kreatif yang bisa kamu lakukan kepada mereka; beri kartu ucapan terima kasih dengan tulisan tangan Anda, traktir makan di restoran favorit mereka, atau beri hadiah barang yang sedang mereka idamkan.

    Membantu perempuan sekitar lingkungan Anda

    Di sekitar rumah atau lingkungan Anda tentu saja ada foundation/organisasi yang fokus untuk kesejahteraan wanita. Anda bisa memberikan sumbangan atau memberikan waktu Anda untuk mengajarkan keterampilan khusus yang Anda miliki.

    Piknik bersama grup teman terdekat

    Semua wanita pasti memiliki grup wanita terdekat. Buat kegiatan piknik seru yang hanya melibatkan kalian saja. Tentu saja ini akan membangkitkan kenangan masa lampau dikala Anda selalu pergi bersama dan belum memiliki pasangan masing-masing.

    Menyelenggarakan garage sale

    Lemari baju sudah penuh? Banyak barang – barang di rumah yang masih berguna tapi tidak pernah dipakai lagi? Saatnya garage sale! Ajak seluruh teman wanita Anda dan jangan lupa sebarkan informasi mengenai Hari Perempuan Internasional.

    Menolong teman perempuan dekat Anda

    Anda memiliki teman yang sudah punya balita? Bantulah mereka dengan memberikan tenaga Anda untuk menjaga anak teman dalam 1 hari. Tentu saja ini akan sangat membantu mereka agar bisa memiliki waktu spesial bersama pasangan. Menolong tidak perlu dalam bentuk nominal uang atau barang, cukup dengan keinginan Anda membantu menjaga anak mereka, tentu saja ini akan sangat dihargai.

    Membuat rencana masa depan

    Apakah Anda bosan dengan rutinitas sehari – hari Anda? Merasa stuck dengan karir? Ayo mulai tulis rencana masa depan Anda dan cari tahu bagaimana mendapatkannya. Cek koneksi / kolega Anda yang dapat membantu mewujudkan impian Anda.

    Memanjakan diri

    Inilah saatnya Anda menjadi nomor satu. Rencana Anda untuk pergi liburan ke negara eksotis yang Anda idamkan, mencoba olahraga baru, belajar memasak, atau cukup melakukan perawatan badan seharian, segera lakukan karena ini adalah hari Anda. Hari Wanita.

    Beri Kejutan

    Ingin memberikan hadiah spesial untuk sosok perempuan hebat di sekitar Anda? Hadiah tidak perlu di saat tanggal 8 saja, namun kamu bisa mulai dari sebelumnya. Buatlah serangkaian kegiatan yang akan membuat mereka terkejut. Berikut contoh kegiatan yang dapat kamu lakukan; beri dia 1 pujian atas hal baik yang dia lakukan setiap harinya, beri surprise dengan mendatangi rumah/kantornya, atau surprise teman terbaik Anda dengan barang fashion terbaru yang ia cari.

Bagaimana Anda merayakan Hari Perempuan Internasional? Ayo beri tahu kami via komentar di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading