Sukses

Beauty

Diet Sehat? Nikmati 4 Manfaat Sehat Makan Ubi

Menurunkan berat badan bisa ditempuh dengan banyak cara, namun mengonsumsi makanan sehat disertai olahraga teratur adalah pilihan paling baik. Nah, jika Anda bingung mau memilih makanan sehat apa yang bisa dijadikan menu diet sehari-hari, maka mungkin Anda mau menyimpan ubi banyak-banyak di dapur.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, makan ubi bisa mendukung cara diet Anda karena memiliki banyak kandungan sehat, antara lain adalah

    Karbohidrat

    Karbohidrat dalam ubi lebih rendah dari kentang. Jika Anda ingin tetap kenyang namun tidak berlebihan mengonsumsi karbohidrat, maka ubi adalah pilihan yang sangat baik.

    Serat

    Ubi sangat baik untuk diet karena kaya serat. Jika Anda membelah ubi yang matang, terlihat jelas bahwa serat ubi sangat banyak, namun tetap lembut dan manis. Bukan hanya membuat perut kenyang lebih lama, serat juga baik membersihkan zat sisa di dalam pencernaan.

    Vitamin dan kalium/potasium

    Ubi merupakan salah satu sumber vitamin A, vitamin C, kalium, B6, riboflavin, asam folat dan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahkan kalium dalam ubi lebih banyak dari pisang. Kalium sendiri sangat diperlukan untuk kesehatan jantung, tekanan darah tinggi, kesehatan tulang dan otak.

    Air

    Meski memang tidak sebanyak yang dimiliki buah semangka atau pir, namun ubi juga memiliki air yang membantu melancarkan pencernaan. Karena biasa dikonsumsi saat matang, ubi juga menunjang Anda untuk minum lebih banyak karena serat dan tekstur ubi yang padat, membuat Anda cepat haus.

Jadi, jika ingin diet sederhana dan cepat, bisa diterapkan nih makan ubi setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading