Sukses

Beauty

Walau Seumuran, Kenapa Ada Wanita Yang Tampak Lebih Tua?

Saat kumpul bareng dengan teman-teman yang seumuran, pasti ada mereka-mereka yang wajahnya tampak lebih tua, ada juga yang tampak lebih muda. Bahkan ada juga yang usianya lebih tua, tapi tampak jauh lebih muda dibanding yang usianya lebih muda. Kenapa bisa begitu ya?

Penampilan wajah seorang wanita dipengaruhi banyak hal, sehingga jangan heran jika ada teman-teman Anda yang kelihatan awet muda, atau tampak lebih tua. Kosmetik hanya mengambil sedikit peran, sebab ada faktor lain yang membuat wanita tampak lebih tua dibanding usianya. Dilansir oleh geniusbeauty.com, beberapa faktor tersebut antara lain adalah faktor keturunan dan depresi saat usia puber.

Stres di Usia Belia Bikin Wanita Cepat Tua

Wanita yang mengalami masalah depresi atau tekanan hidup di usia 10 hingga 14 tahun cenderung lebih cepat mengalami penuaan dan wajah yang lebih tua dibanding teman sebayanya. Riwayat keluarga yang tidak harmonis juga menjadi salah satu penyebabnya, sebab stres adalah faktor utama penyebab sakit fisik, termasuk penuaan.

Semakin sering seseorang mengalami stres di masa muda, semakin mungkin dia akan meningkatkan risiko kerusakan sel dan berhubungan dengan penuaan. Ditambah lagi, stres akan memperbanyak produksi hormon kortisol yang menjadi salah satu penyebab rusaknya kekebalan tubuh dan organ tubuh lain.

Pesan dari ilmuwan, jangan biarkan stres mengganggu penampilan dan kesehatan Anda. Kelola stres dengan baik, ada banyak caranya, mulai dari berdoa, nonton film lucu, bercanda dengan sahabat dan sebagainya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading