Sukses

Beauty

4 Manfaat Air Hangat Yang Bisa Mempercantik Kulit Dan Rambut Anda

Air putih adalah minuman wajib jika Anda ingin menjaga kesehatan. Namun bukan hanya bisa mempertahankan kesehatan saja, air putih yang diminum saat hangat akan sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut lho.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, air hangat bisa membersihkan tubuh sehingga berpengaruh positif kepada kecantikan kulit dan rambut, seperti berikut ini.

    Mempermudah Anda untuk tidur

    Mandi air hangat atau merendam kaki di dalam air hangat bisa memberi perasaan nyaman dan rileks. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah merasa mengantuk dan memberikan waktu tidur yang baik di malam hari.

    Dengan kualitas tidur yang baik, Anda sekaligus mencegah timbulnya lingkaran atau kantung hitam  di bawah mata. Minum air hangat sebelum tidur juga mampu membuat perut hangat dan penuh, sehingga menghindarkan Anda kedinginan dan merasa lapar, yang mana bisa mengganggu kualitas tidur Anda.

    Mencegah jerawat dan penuaan dini

    Karena air hangat bisa membersihkan tubuh dengan baik, hal ini berakibat baik pada kesehatan kulit. Kulit jadi bebas jerawat karena air hangat membantu membuang racun yang menyebabkan tumbuhnya jerawat dari dalam. Air hangat juga bisa mengangkat kotoran dengan baik jika dijadikan pembersih wajah sehingga Anda jauh dari jerawat.

    Melembabkan dan menghaluskan  kulit

    Minum air hangat secara rutin akan membantu menjaga kelembaban kulit dan kelembutan kulit. Jika Anda sering menghabiskan waktu melakukan aktivitas di dalam ruang ber-AC, maka minum air hangat akan mencegah kulit kering dan bersisik.

    Kesehatan rambut dan kulit kepala

    Minum air hangat akan mencegah ketombe, melembabkan dan menunjang pertumbuhan rambut yang sehat. Menjaga tubuh tetap terhidrasi juga akan membantu mencegah rambut kering dan rusak lho. Keramas dan membilas rambut dengan air hangat juga membantu membuang kotoran yang menempel di kulit kepala.

Nah, mau menerapkan konsumsi air hangat mulai sekarang? Air hangat paling enak diminum saat pagi hari. Yuk sehat dan cantik dengan air hangat, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading