Sukses

Beauty

Apakah Resep Obat Berbahaya?

Airing bertambahnya usia, penyakit seperti arthritis dan osteoporosis pun akhirnya akan menggerogoti kenyamanan hidup Anda. Rasa sakit dan nyeri yang sesekali datang mau tak mau sangat mengganggu pekerjaan rumah, kantor, atau pun kegiatan-kegiatan kecil lainnya. Untuk mengurangi rasa sakit, banyak orang yang memutuskan untuk mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit atau disebut painkillers. Namun, tahukah Anda bahwa painkiller, bahkan atas resep dokter, itu justru akan memperburuk kesehatan tubuh Anda? berikut adalah ide-ide pengobatan yang lebih alami dan aman untuk dicoba.

1. Suplemen diet

Akhir-akhir ini pengobatan alternative dengan menggunakan bahan-bahan alami semakin dilirik oleh banyak orang. Untuk mengobati meredakan arthritis, misalnya, ternyata produk alam yang paling bagus dimasukkan dalam unsur diet harian Anda adalah capcaisin dan jahe. Anda pun bisa mencoba jenis tumbuhan-tumbuhan lainnya untuk mengatasi gangguan kesehatan Anda.

2. Perubahan gaya hidup

Masalah utama kehidupan modern adalah padatnya kesibukan sehingga Anda menjadikannya alasan untuk bermalas-malasan. Tak percaya? Misalnya Anda berangkat kerja, bukannya berjalan atau bersepeda, Anda lebih memilih naik mobil supaya tidak terlambat. Begitu pula saat menuju ruangan kantor, Anda pun memilih lift atau escalator ketimbang naik tangga. Padahal semakin banyak gerak sebenranya membuat tulang dan otot Anda lebih sehat dan kuat.

3. Pembangkit semangat

Usia dewasa memang erat kaitannya dengan banyaknya tekanan. Banyaknya tekanan bisa mengakibatkan depresi sehingga obatlah sering jadi jalan pintasnya. Luangkan waktu untuk memanjakan diri, bisa dalam bentuk makanan sehat, hobi, maupun olahraga.

Nah, mulai sekarang ubahlah pola hidup dan pandangan Anda mengenai obat-obatan. CObalah alternative alami yang aman untuk diet Anda.

Sumber: www.notjustthekitchen.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading