Sukses

Beauty

Mengatasi Letih Lesu di Sore Hari

Jam 4 sore biasanya menjadi titik jenuh di tempat kerja. Energi dari santapan makan siang tadi sudah terkuras, apalagi sarapan. Untuk mengatasi kemerosotan energi di titik titik rawan tersebut, cobalah tips yang disarankan oleh pakar nutrisi Naomi Mead sesuai yang dilansir oleh cosmopolitan.co.uk.

1. Minum air putih. Sedikit yang menyadari bahwa dehidrasilah penyebab utama kecapekan di sore hari. Minumlah banyak air putih secara berkala dari waktu ke waktu, terutama setelah makan siang.

2. Makan vitamin. Untuk menjaga vitalitas tubuh dibutuhkan asupan vitamin mineral yang cukup setiap harinya. Jika perlu, Anda bisa mengkonsumsi suplemen.

3. Regangkan otot-otot Anda. Berolahraga terbukti dapat menepis lelah dan mengembalikan energy. Anda kan tidak dirantai ke bangku kerja Anda, jadi Anda bisa ke toilet untuk melakukan lompatan sebanyak 20 kali atau sekedar jalan-jalan sedikit.

4. Ngemil sehat. Salah satu penyebab lesu di sore hari adalah menurunnya kadar gula dalam darah. Untuk mengembalikan fungsinya, ambillah makanan ringan seperti coklat, yogurt, atau kacang-kacangan. Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis karena justru akan membuat Anda malas.

5. Kurangi atau hilangkan konsumsi karbohidrat di menu makan siang. Pasta atau sandwich akan meningkatkan kadar gula dalam darah secara pesat yang justru akan menyebabkan keletihan dan serangan rasa kantuk. Sebagai gantinya, pilihlan sajian menu makan siang dengan kombinasi protein, lemak sehat, dan serat. Makanan seperti tuna, salmon, atau alpukat akan memberikan energy yang dapat dilepaskan secara bertahap untuk mengiringi aktivitas Anda.

Ternyata caranya gampnag ya? Yuk coba praktekkan dan bagi pengalaman Anda disini.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading