Sukses

Beauty

Manfaat Chamomile Untuk Kesehatan, Khususnya Saat Menstruasi

Ladies, pernahkah Anda mendengar chamomile? Ya tumbuhan ini termasuk bunga. Tanaman ini biasanya banyak tumbuh di seluruh wilayah Eropa dan wilayah Asia yang memiliki 4 musim. Tanaman chamomile dapat tumbuh setinggi 15 sampai 60 cm. Daunnya panjang dan kecil berkelompok dua sampai tiga daun dalam satu tangkai.

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata bunga ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Biasanya chamomile di‎campur dengan teh, sehingga lebih mudah untuk dinikmati.

Salah satu Tea Specialist, Ratna Somantri, mengungkapkan bahwa chamomile memiliki usia yang sama tuanya dengan teh, dan bunga ini pun memiliki khasiat yang sama pentingnya seperti teh.

Menurutnya, chamomile memiliki efek relaxing yang sangat baik di dalam tubuh. Apalagi di saat wanita datang bulan dan merasakan sakit perut. Masalah ini bisa diatasi dengan minum chamomile.

Ratna Soemantri, Tea Specialist saat ditemui tim vemale | Photo: Doc vemale.com

"‎Kalau lagi datang bulan, perutnya sakit, chamomile sangat membantu. Chamomile punya efek relaxing. Berbeda saat minum gingseng yang membuat terasa panas di perut, chamomile justru membuat perut Anda menjadi lebih rileks saat datang bulan dimana biasanya pada saat tersebut area perut terasa tegang dan terasa sakit," katanya saat ditemui tim Vemale di Cacaote Senopati Jakarta Selatan Jumat 30 Januari 2015.

Selain untuk menghilangkan sakit perut saat datang bulan, khasiat chamomile juga bisa dirasakan untuk orang yang susah tidur. Dengan meminum chamomile urat-urat yang tegang bisa dirileksasikan dan Anda bisa memiliki kualitas tidur yang baik.

Tak hanya itu saja, bagi Ratna, ada satu manfaat lagi yang jarang diketahui oleh masyarakat tentang chamomile. Bahwasannya bunga ini juga memiliki banyak antioksidan.

Ratna Soemantri, Tea Speacialist | Photo: Copyright Doc vemale.com

"Banyak yang belum tahu, chamomile punya banyak antioksidan. Karena dia bisa mencegah kerusakan pada radikal bebas. Chamomile adalah antioksidan yang sangat bagus," jelasnya.

"Teh saja memiliki khasiat yang banyak. Jika minum teh dicampur chamomile, tentu manfaatnya akan double," tutup Ratna.

So Ladies, bila Anda sakit perut saat datang bulan atau susah tidur, yuk minum chamomile agar dapat menenangkan. Chamomile bisa Anda temukan di supermarket terdekat. :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading