Sukses

Beauty

Sering Minum Softdrink Dapat Mempercepat Siklus Menstruasi Pertama

Wanita dikatakan mulai masuk masa pubertas ketika mengalami menstruasi pertama. Rata-rata masa menstruasi pertama antara usia 9-14 tahun. Menstruasi merupakan kodrat wanita yang menjadi investasi kehidupan ke depannya. Sehingga, menjaga kesehatan reproduksi saat masa pubertas sangat perlu diperhatikan. Salah satunya, tidak mengijinkan remaja putri usia awal pubertas untuk meminum soda atau minuman bersoda.

Dilansir oleh Metro.co.uk, minuman bersoda atau ringan dapat menyebabkan perempuan mengalami menstruasi pertama lebih awal. Dan, akan memberikan resiko lebih besar terhadap pengembangan sel kanker payudara di kemudian hari.

Para ahli yang melakukan penelitian mengungkapkan bahwa perempuan yang sering minum minuman ringan akan lebih cepat mengalami menstruasi pertama. Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School menemukan bahwa perempuan yang minum lebih dari satu setengah minuman ringan dan manis dalam sehari, mereka akan mengalami menstruasi pertama 2,7 bulan sebelum mereka minum softdrink itu kurang lebih dua kali seminggu.

Temuan itu sungguh tak terduga, ladies. Namun, hasilnya sangat signifikan secara statistik. Bahkan, Dr Ken Ong seorang peneliti berasal dari Universitas Cambridge mengungkapkan bahwa seorang perempuan mengalami menstruasi pertama setahun lebih awal seperti yang diperkirakan sebelumnya, dan memiliki peningkatan resiko terkena kanker payudara di kemudian hari sebanyak 5%. penelitian ini dilakukan pada gadis remaja usia 9-14 tahun. Lebih baik minum jus daripada soda ya, ladies.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading