Sukses

Lifestyle

Saat Masa Ujian Tiba, Anda Pasti Melakukan 9 Hal Ini

Bagi wanita yang masih menempuh pendidikan di SMA maupun kuliah, ujian merupakan musim wajib yang harus dilalui. Berbagai hal yang pasti dilakukan mahasiswi saat musim ujian tiba. Terkadang hal-hal yang tidak disukai atau pernah dilakukan sebelumnya terpaksa dilakukan.

Menurut lansiran Cosmopolitan, ada beberapa hal yang pasti mahasiswi atau siswi lakukan saat musim ujian tiba. Dan, kebanyakan memang sering dilakukan oleh wanita yang masih menempuh pendidikan formal. Ulasannya sebagai berikut, ladies.

(vem/nip)

Bagian 1 (Minat, Belajar dan Begadang)

Mengembangkan minat yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan
Tiba-tiba mahasiswi mendapat tugas take home membuat makalah atau riset mengenai hal yang mahasiswi tidak pernah bayangkan sebelumnya. Misalnya, mempelajari aliran musik yang kebetulan berhubungan dengan jurusan yang diambil misal ilmu sosial. Maka, mau tidak mau harus menguasai aliran musik walau ada aliran musik yang tidak disukai atau pernah didengar sebelumnya.

Mulai menyukai belajar rutin dan mengunjungi perpustakaan
Biasanya mall atau kafe yang menjadi langganan nongkrong, ketika musim ujian telah tiba maka mau tidak mau harus rajin berkunjung ke perpustakaan. Mulai belajar dan latihan rumus-rumus.

Menjadi makhluk yang hidup di malam hari
Tugas ujian yang dibawa pulang atau belajar kebut semalam biasa dilakukan setiap malam. Jangan heran jika siswi atau mahasiswi akan sering begadang daripada sebelumnya.

Bagian 2 (Ketiduran, Bertindak Konyol, Menaksir Orang)

Sering tertidur di depan umum
Sebagian pengunjung perpustakaan, akan tertidur di tempat umum karena begitu padat dan banyaknya yang harus segera dipelajari atau dikerjakan. Deadline pengumpulan tugas tidak bisa ditolerir jika mahasiswi tidak mau mendapat nilai E. Jangan heran jika mahasiswi yang tertidur di perpustakaan akan meninggalkan noda di atas kertas.

Merenungkan hal yang konyol atau menggelikan
Musim ujian sering membuat galau. Sehingga, mahasiswi atau siswi yang melewati masa itu akan berpikiran konyol atau menggelikan. Misalnya, membayangkan memakan kertas atau memasukkan buku di kepala sebagai cara tercepat memahami materi yang akan diujikan. Atau, malah ada yang tidur dengan bantal buku atau catatan kuliah.

Menaksir seseorang di perpustakaan
Kejenuhan menghadapi ujian kadangkala membuat stres. Untuk mengatasi stres, wajar saja jika mencari seseorang berwajah enak dipandang untuk dijadikan gebetan. Akhirnya semangat pergi ke perpustakaan di waktu tertentu hanya untuk bertemu gebetan. Sambil menyelam, minum es kelapa muda, ladies.

Bagian 3 (Berdoa, Tubuh Terabaikan, dan Media Sosial)

Sering berdoa dan janji beramal ibadah
Siapa yang tidak mau mendapatkan nilai bagus saat ujian? Semuanya juga ingin apalagi memiliki nilai yang terbaik. Sehingga, langkah jitu selain belajar yang diambil untuk menjalani ujian yang sukses secara nilai, maka sering berdoa dan mengingat Tuhan. Atau bahkan berjanji akan menyumbangkan sejumlah uang pada anak yatim jika mendapatkan nilai A.

Kurang merawat diri dan hidup seperti balita
Musim ujian benar-benar menyita waktu hingga mahasiswi atau siswi lupa untuk merawat diri. Bangun terlambat biasanya mandi bisa satu jam karena harus luluran terlebih dahulu, akhirnya mandi cepat pun dilaksanakan walau hanya memakai sabun biasa. Hidup seperti anak balita, ketika musim ujian, maka kegiatan yang dilakukan selain belajar maka makan, tidur, buang air besar karena sering berada di kamar.

Lebih lama membuka situs media sosial daripada mencari referensi tugas atau bahan ujian di internet.
Ini dia yang sering dilakukan mahasiswi atau siswi. Ketika sedang berselancar di internet, niat awal sih mencari referensi buat tugas ujian atau bahan ujian, mungkin hanya satu jam saja. Selebihnya bisa berjam-jam yang dibuka justru situs media sosial atau download game dan film terbaru?

Bagaimana menurut Anda, ladies? Apa Anda pernah melakukan hal-hal di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading