Sukses

Parenting

4 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Janin Selalu Sehat

Menjaga kandungan merupakan poin penting dalam masa-masa kehamilan, terutama untuk ibu-ibu muda yang baru menikah dan mengandung pertama kali. Pada awal kehamilan, kondisi tubuh baik secara fisik maupun psikis harus benar-benar dijaga demi mendapatkan janin yang kuat dan sehat. Salah satu tips mendapatkan janin sehat dan kuat dalam kandungan adalah menjaga pola makan dan pilihan makanan. Dilansir dari coreperformance.com, inilah 4 makanan sehat untuk ibu mengandung.

    Telur

    Mengingat wanita hamil sangat memerlukan protein, telur bisa menjadi makanan yang sehat dan baik untuk janin dalam kandungan. Dalam satu butir telur mengandung 2 gr lemak jenuh dan sekitar 7 gr protein lengkap dengan nutrisi lainnya bagi kesehatan dan kekuatan kandungan. Hal inilah yang menjadikan kenapa telur sangat baik untuk ibu hamil.

    Kacang-Kacangan

    Kacang-kacangan memiliki nutrisi berupa saponin, asam phytc dan isoflavon yang tinggi, rendah lemak, serta memiliki kandungan protein tinggi. Tidak heran jika kacang-kacangan terutama kacang kedelai, kacang merah dan kacang polong sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

    Daging Tanpa Lemak

    Pastikan konsumsi daging tanpa lemak untuk dapatkan kandungan sehat dan kuat. Daging tanpa lemak memiliki nutrisi berupa protein, zat seng, dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Daging tanpa lemak sendiri bisa berupa daging ayam bagian dada, daging sapi dan daging kalkun.

    Yoghurt Dan Susu

    Kalsium dan zat besi pada yoghurt juga susu disinyalir cukup tinggi, begitu pula dengan protein di dalamnya. Bagi Anda yang sedang mengandung, anjuran kali ini adalah makan yoghurt dan susu cukup. Mulailah untuk menyukai berbagai olahan makanan berbahan dasar yoghurt ataupun susu.


Selain makanan tersebut, nutrisi lain berupa sayur dan buah juga sangat diperlukan ibu hamil lho Ladies. Vitamin pada buah dan sayur sangat membantu memaksimalkan tumbuh kembang si kecil di dalam kandungan. Jangan lupa untuk minum air cukup, istirahat cukup dan olahraga ringan demi menjaga kesehatan kandungan serta janin di dalamnya. Pastikan pula untuk tidak stress saat mengandung, hal ini bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan Anda maupun janin.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading