Sukses

Beauty

Terapkan Olahraga, Ini 2 Dampak Positif Saat Anda Berkeringat

Pernahkah Anda berpikir mengapa sejak kecil di sekolah selalu ada pelajaran olahraga? Mengapa tidak duduk saja di kelas dan menerima pelajaran sepanjang waktu? Nyatanya, meskipun mungkin Anda tidak benar-benar olahraga, Anda selalu suka berada di luar ruang dan tidak melulu duduk di kelas, bukan?

Tubuh Anda bukan diciptakan hanya untuk duduk di balik meja atau menghadap komputer saja dan tidak melakukan banyak hal. Tubuh yang dilatih terus-menerus, menurut kutipan dari fitnessmagazine.com justru akan lebih baik menjaga diri Anda dari serangan penyakit, dan berkeringat saat olahraga juga sangat baik menjaga suasana hati.

    Mengatur Mood

    Saat tubuh bergerak, Anda bisa sekaligus meluapkan perasaan di dalam hati, entah itu kemarahan, kekesalan atau kebahagiaan. Menggerakkan tubuh adalah ekspresi diri. Saat Anda mampu mengekspresikan diri Anda, tubuh akan memproduksi hormon kebahagiaan. Perasaan Anda jadi lebih baik, dengan kata lain, suasana hati tidak kacau lagi. Tidak heran kan, jika Anda selesai olahraga, perasaan jadi lebih ringan?

    Meningkatkan kekebalan tubuh

    Penelitian sendiri telah menunjukkan bahwa otak Anda memiliki sensitivitas terhadap suhu dan gerakan yang juga mengatur mood Anda. Tubuh juga secara otomatis mengaktifkan beberapa antibodi yang berhubungan dengan gerakan yang kemudian membuat tubuh lebih kebal dari serangan penyakit seperti demam, flu dan batuk.

Jadi, ketika Anda menyadari bahwa Anda sangat bosan, cepat marah atau tersinggung, cepat lelah atau memendam perasaan, serta cepat jatuh sakit, itu berarti Anda sedang butuh olahraga untuk membuat tubuh Anda berkeringat agar lebih bahagia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading