Sukses

Beauty

Kenali Gejala Depresi Pada Wanita

Bagi sebagian orang tentu pernah mengalami yang namanya depresi. Depresi sendiri memiliki tingkatan khusus, mulai dari tingkat rendah hingga tingkat paling atas. Jika Anda tidur tidak nyenyak, pikiran kurang fokus dan sering melamun, cobalah untuk lebih berhati-hati karena kemungkinan besar ini adalah gejala depresi. Mau tahu gejala depresi itu apa saja. Dilansir dari besthealthmag.ca, inilah gejala-gejala awal kemungkinan besar seseorang mengalami depresi.

    Perubahan Berat Badan

    Gejala paling mudah yang bisa dirasakan adalah terjadinya perubahan berat badan. Seseorang yang mengalami depresi, berat badannya bisa turun atau naik secara drastis. Tidak sedikit orang yang mengalami depresi nafsu makannya berkurang tetapi besar kemungkinan juga ia melampiaskan kesedihannya dengan makan yang banyak.

    Sakit dan Nyeri

    Biasanya, seseorang yang mengalami depresi akan merasakan sakit serta nyeri pada seluruh anggota badan. Badan juga terasa sangat lelah dan kurang bergairah.

    Mudah Marah dan Tersinggung

    Tidak jarang orang yang mengalami gejala depresi mudah marah dan tersinggung. Apa yang dilakukan orang lain untuknya dianggap tidak pernah benar. Pada suasana yang menyenangkan sekalipun, seorang yang mengalami depresi akan marah-marah dan tidak merasakan kegembiraan.

    Tidak Fokus

    Jika Anda sering melamun dan tidak bisa fokus dengan pekerjaan ataupun aktivitas, hal ini bisa jadi sebuah gejala depresi. Tidak bersemangat melakukan kegiatan sehari-hari dan terlalu sering berbuat hal yang salah.

    Pola Tidur Tidak Teratur

    Bagi sebagian besar penderita depresi, ia lebih memilih tidur. Meskipun matahari telah tinggi, tidur menjadi pilihan istimewa dan paling menyenangkan. Tidak jarang gejala depresi menyebabkan seseorang tidur di waktu siang dan begadang di waktu malam. Perasaan gelisah karena depresi disinyalir mempengaruhi pola tidur penderitanya.

    Tidak Bergairah

    Karena konsentrasi berkurang, tidak fokus, gelisah dan sering melamun. Gejala depresi akan ditunjukkan dengan gairah yang juga berkurang. Bahkan gairah untuk berhubungan intim dengan suami atau istri, bagi Anda yang sudah menikah.

    Lebih Suka Menyendiri

    Bagi seseorang yang mengalami gejala depresi, menyendiri adalah hal paling menyenangkan baginya. Ini dilakukan karena ia merasa lebih nyaman dan tenang saat sendiri.

    Menjadi Pendiam

    Gejala depresi bisa dilihat ketika seseorang menjadi lebih pendiam dari biasanya. Yang sebelumnya suka tersenyum dan menyapa orang-orang di sekitarnya, bisa berubah menjadi seorang yang pendiam dan tidak banyak bicara. Jangankan berbicara secara langsung, berbicara melalui telepon ataupun media komunikasi lainnya sulit untuk dilakukan.

Itulah beberapa gejala yang bisa memicu depresi. Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, cobalah untuk lebih tenang dan lapang dada dalam menghadapinya. Bercerita mengenai masalah yang sedang Anda hadapi kepada keluarga ataupun sahabat, kemungkinan besar bisa membantu mengurangi beban berat. Semoga masalah-masalah yang menimpa kita segera bisa diatasi dengan mudah ya, Ladies.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading