Sukses

Beauty

Manfaat Kandungan Fosfor pada Telur Puyuh

Telur puyuh, meskipun bentuknya kecil namun kandungannya tidak bisa dibilang kecil. Menurut informasi dalam laman tipspetani.blogspot.com telur puyuh mengandung berbagai macam gizi berupa protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan masih banyak lagi.

Tahukah Ladies kalau ternyata dalam setiap 100 gram telur puyuh terdapat kandungan fosfor sebesar 220 mg. Kandungan fosfor yang dimiliki telur burung puyuh tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Sebagaimana informasi yang dilansir dalam laman infonutrisidankesehatan.blogspot.com yang menyebutkan diantara beberapa manfaat dari fosfor yaitu:

-Menjaga kesehatan otak

Kandungan fosfor dalam telur puyuh berkhasiat untuk membangun dan memelihara jaringan otak. Tercukupinya kebutuhan fosfor dalam otak dapat membantu menguatkan aktivitas otak dalam berpikir dan mengingat.

-Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Fosfor membentuk senyawa kalsium fosfat bersama dengan kalsium yang merupakan senyawa utama dalam membantu memperkuat struktur tulang dan gigi. Dengan mencukupi kebutuhan mineral fosfor setiap hari, Ladies dapat mengurangi resiko osteoporosis dan gangguan kesehatan gigi.

-Membantu melancarkan kencing

Kandungan fosfor berkhasiat membantu melancarkan buang air kecil, sehingga mengurangi resiko penyakit ginjal. Buang air kecil yang lancar juga sangat bermanfaat membuang limbah sisa metabolisma dan mengendalikan kadar zat-zat tertentu di dalam tubuh seperti asam urat, sehingga jumlahnya tidak berlebihan di dalam tubuh.

-Membantu melancarkan pencernaan

Mineral fosfor juga bermanfaat bagi sistem pencernaan karena fosfor membantu menstimulasi pencernaan riboflavin (vitamin B2) dan niacin (vitamin B3). Mineral fosfor juga bermanfaat untuk mengurangi gejala gangguan saluran pencernaan seperti kembung dan indigesti.

Semoga bermanfaat.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading