Sukses

Beauty

3 Menu Minuman Sehat Cegah Flu Musim Hujan

Makanan dan minuman adalah obat alami penangkal penyakit. Dengan membiasakan diri untuk makan dan minum yang sehat, tubuh akan jauh dari serangan flu atau demam, apalagi saat musim hujan begini, Ladies. Menurut fitnessmagazine.com, jika Anda ingin mengetahui minuman apa saja yang sangat baik untuk mencegah flu saat musim hujan seperti ini, ini dia beberapa di antaranya.

Yogurt
Minuman olahan turunan dari susu ini memang sangat baik dalam kandungan probiotik atau bakteri baik yang bukan hanya menyehatkan pencernaan namun juga menebalkan imunitas tubuh dari serangan penyakit. Bukan hanya mampu meningkatkan antibodi, yogurt juga memiliki kemampuan menyembuhkan peradangan dalam sistem pencernaan akibat infeksi bakteri jahat.

Jus sayuran
Anda mungkin tidak begitu suka dengan rasa sayuran mentah, namun nutrisinya sangat baik jika Anda tidak ingin terkena flu berat. Dalam sebuah penelitian, wanita yang mengonsumsi lebih dari 200 miligram vitamin C per hari dari sayuran ternyata sangat kuat dan tidak mudah jatuh sakit karena memiliki kekebalan tubuh yang kuat dari sayuran. Anda bisa menambahkan apel atau buah nanas untuk menyamarkan rasa sayur ketika membuat jus.

Teh jahe lemon
Jahe dan lemon merupakan kombinasi terbaik jika Anda ingin mencegah atau menyembuhkan flu yang menyerang. Kekuatan jahe yang menyembuhkan serta kandungan vitamin C lemon yang tinggi akan dengan mudah membuat tubuh nyaman, rileks yang mana akan mempermudah produksi sel darah putih sekaligus memperkuat kekebalan tubuh. Teh jahe lemon juga sangat hangat saat musim hujan.

Bukan hanya nikmat, namun juga sehat, itulah minuman terbaik untuk tubuh. Jadi, jaga kesehatan Anda musim hujan ini dengan minuman yang sehat ya Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading