Sukses

Beauty

Ragam Khasiat Dari Bunga Lotus

Ladies, apakah ladies tau apa itu Bunga Lotus? Bunga Lotus biasa dikenal dengan bunga teratai. Bunga ini kerap digunakan untuk mempercantik kolam ikan anda. Namun Ladies, Bunga Lotus ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apa saja?

Sebagaimana dilansir dalam idsehat.com, Bunga Lotus memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung pati, raffinose, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat fosfor dan zat besi. Kulit biji Bunga Lotus juga mengandung banyak zat berguna, salah satunya adalah nuciferine.

Bunga yang biasa tumbuh liar di danau-danau ini juga sering digunakan untuk pengobatan. Sebagaimana dilansir dalam livestrong.com, Bunga Lotus sudah digunakan selama kurang lebih 5000 tahun di India, dalam sistem pengobatan Ayurveda.

Bunga Lotus biasa digunakan untuk perawatan wajah atau facial, karena banyak mengandung vitamin B dan C. Meminum teh yang telah direbus bersama kelopak Bunga Lotus juga dipercaya mampu menambah kesehatan anda, setara dengan meminum suplemen vitamin dan zat besi.

Selain dikonsumsi, minyak yang diekstrak dari Bunga Lotus juga memiliki khasiat untuk tubuh anda. Minyak Bunga Lotus mengandung palmitic acid methyl ester, yang sangat efektif untuk mencegah kerusakan rambut dan menstimulasi tubuh untuk memproduksi melanin.

Jadi Ladies, jangan membuang tumbuhan Lotus anda. Yuk, kita rawat kesehatan dan tubuh kita dengan Bunga Lotus!

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading