Sukses

Parenting

Consuming Lemon Infused Water for Health-5

Setelah menyimak beberapa anjuran yang harus Ladies perhatikan saat membuat lemon infused water, pada kesempatan kali ini Mom akan menyimak beberapa anjuran lanjutan yang juga tak kalah oenting untuk diikuti.

Hanya saja, kalau di beberapa anjuran sebelumnya Ladies menyimak anjuran yang dilakukan saat membuat infused water, kali ini justru merupakan tips agar proses pembuatannya mudah dan infused water yang sudah jadi tetap awet. Penasaran? Langsung saja deh kita simak pembahasannya.

Anjuran 3-Wadah tertutup
Gunakan gelas, botol, atau wadah yang ada tutupnya dan bisa ditutup rapat. Seperti yang dijelaskan dalam laman ehow.com, tutup memiliki peranan yang cukup penting dalam proses ekstraksi lemon untuk menjadi infused water.

Kalau Ladies menggunakan wadah tertutup, proses pelepasan rasa, aroma, serta nutrisi dari lemon untuk bercampur dan larut ke dal air akan lebih maksimal dan cepat. Di samping itu, wadah tertutup juga akan mencegah adanya kontaminasi udara luar. Meski dengan membiarkan wadah terbuka suhu infused watwr dalam wadah lebih cepat rendah dan dingin, tapi hal itu akan percuma jika perendaman lemon tidak berhasil maksimal.

Anjuran 4-Air Dingin
Kalau Ladies ingin menggunakan air dingin langsung juga boleh kok. As long as bukan air es ya, Ladies. Dingin boleh, tapi tidak sedingin es. Karena toh percuma juga, nantinya Ladies akan memasukkan air rendaman lemon ke dalam lemari pendingin lagi untuk beberapa lama.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading