Sukses

Beauty

Bawang Bombay, Kenali Khasiat Sehatnya Cegah Kanker

Ladies, bagi Anda yang suka masak, Anda pasti tidak asing lagi dengan kehadiran keluarga bawang yang selalu menjadi bumbu utama setiap masakan Anda, termasuk salah satunya adalah bawang bombay. Bawang yang biasanya berukuran lebih besar dari bawang putih dan bawang merah ini, seperti keluarga bawang lainnya, juga bukan hanya bisa berfungsi sebagai bumbu masakan.

Seperti dilansir dari www.medicalnewstoday.com, bawang bombay memiliki manfaat kesehatan seperti dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker, meningkatkan suasana hati dan menjaga kesehatan kulit serta rambut. Bawang bombay adalah makanan padat nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan serta rendah kalori.

Keluarga bawang sendiri termasuk dalam kategori sayur yang dapat mencegah berkembangnya sel kanker, terutama kanker perut dan usu besar. Efek menguntungkan dari pencegahan kanker sebenarnya sebagian besar disebabkan oleh banyaknya senyawa organosulfur. Bukan hanya mencegah kanker, organosulfur dalam bawang bombay juga diketahui dapat menghambat dan mencegah perkembangan tumor yang dikembangkan karena mutagenesis paparan radikal bebas.

Bawang juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan kuat yang membantu untuk memerangi pembentukan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker. Dalam bawang bombay juga ditemukan folat yang dapat membantu mencegah depresi dengan cara mencegah kelebihan homosistein, yaitu senyawa yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain mencapai otak. Dengan begini, Anda jadi tidak mudah stres dan mudah tidur saat malam hari.

Jadi, sediakan bawang bombay dalam setiap masakan Anda ya Ladies, agar bisa mendapat manfaat sehatnya juga.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading