Sukses

Beauty

Jus Jahe Di Sore Hari Dan 3 Manfaatnya

Siapa yang tidak tahu rimpang yang termasuk dalam tanaman obat bernama jahe? Setiap orang, apalagi mereka yang suka masak di dapur dan berkutat dengan tanaman herbal pasti tahu dengan jahe, apalagi manfaatnya untuk kesehatan.

Kali ini jahe juga akan menunjukkan kehebatannya dengan tampilan baru, dengan cara di jus. Biasanya mungkin Anda hanya mengenal wedang jahe, dengan cara diseduh atau dipotong dan dicampur sedikit sebagai bumbu masakan. Namun seperti dilansir dari www.stylecraze.com, jus jahe memiliki manfaat sangat baik untuk tubuh, antara lain adalah

1. Menurunkan kolesterol
Jahe sangat baik dalam hal menurunkan kolesterol karena memiliki banyak senyawa penyembuh sehingga bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah penyumbatan pada pembuluh darah, melancarkan peredaran darah yang sekaligus juga menghindari penyakit jantung dan kardiovaskuler lainnya.

2. Meredakan sakit arthritis
Karena jahe memiliki bahan alami anti-inflamasi atau anti radang serta berbagai macam antioksidan kuat, jahe sangat baik meredakan nyeri dan pembengkakan pada sendi-sendi yang mengalami arthritis.

3. Mencegah kanker
Minum jus jahe juga sangat baik mencegah kanker karena senyawa anti-karsinogenik dalam jahe yang kuat didukung dengan antioksidan dan berbagai nutrisi menyehatkan sel-sel tubuh.

Jadi, cukup ambil 2 ruas jari jahe, cuci bersih dari tanah dan jus dengan segelas air. Saring dan minum sekali setiap hari ya Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading