Sukses

Beauty

Pentingnya Kenali 4 Sebab Migrain Ini

Jika Anda memiliki keluhan sakit kepala yang disebut dengan migrain, Anda pasti tahu bagaimana tersiksanya saat masalah kesehatan ini kambuh. Anda mungkin sekali mengalami rasa pening, ngilu, nyeri dan bahkan mual serta muntah ketika migrain menyerang.

Bahkan migrain mungkin sekali menghentikan Anda dari aktivitas harian Anda. Namun sebenarnya apa penyebab dari migrain sendiri? Dikutip dari www.healthline.com, penyebab migrain sendiri sebenarnya masih belum pasti diketahui, namun beberapa menduga ada hubungannya dengan 4 faktor berikut ini.

1. Gangguan sistem syaraf pusat
Migrain yang amat sakit bisa disebabkan karena adanya gangguan pada sistem syaraf pusat di otak. Hal ini memicu tekanan pada bagian syaraf dan menyebabkan rasa ngilu dan nyeri yang disebut migrain.

2. Masalah sistem pembuluh darah vaskular
Pembuluh darah Anda juga mungkin bisa menyebabkan masalah migrain. Entah itu tersumbat atau kurang mineral dan vitamin sehingga peredaran darah dan pembuluh darah kurang bisa bekerja optimal.

3. Bawaan gen
Gen secara lahir juga bisa menjadi penyebab munculnya migrain. Jika kedua orangtua Anda memiliki migrain, bisa jadi Anda juga akan mengalami sakit kepala migrain. Banyak peneliti menduga, seperti juga diabetes, migrain juga memiliki andil dalam urusan gen warisan.

4. Kelainan kimia
Jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan, mungkin migrain yang muncul disebabkan oleh konsumsi obat-obatan tertentu. Karena reaksi kimia tersebut mengganggu kinerja atau kesehatan syaraf di otak.

Nah, itu dia beberapa kemungkinan penyebab migrain yang bisa muncul kepada Anda, Ladies. Akan lebih baik jika Anda datang ke dokter mencari tahu apa penyebabnya ya.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading