Sukses

Beauty

Buah, Sayuran, dan Biji-Bijian Ini Kaya Akan Serat Lho!

Siapa sih yang nggak mau dapat tubuh sehat? Ladies, kita semua pasti ingin memiliki tubuh yang sehat. Tapi tahukah Anda apa kunci agar bisa memiliki tubuh yang sehat? Seperti yang dilansir oleh topinspired.com, salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh yang sehat adalah mengonsumsi cukup serat. Makanan yang kaya serat memiliki kandungan karbohidrat yang lebih banyak yang dapat menaikkan gula darah.

Berikut ini ada buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang dipercaya memiliki kandungan serat yang tinggi. Mengonsumsi makanan ini dan mendapatkan cukup serat bisa membantu kita untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat.

Buah Apel
Makan satu buah apel lengkap dengan kulitnya itu sama dengan mengonsumi 5,4 gram serat. Buah apel ini bisa jadi camilan sehat yang bisa dinikmati kapan pun.

Buah Pir
Kandungan seratnya lebih banyak berasal dari kulit buahnya. Jadi makanlah buah pir beserta kulitnya. Satu buah pir ukuran sedang mengandung serat sebanyak 5,5 gram.

Buah Raspberry
Satu cangkir buah raspberry (sekitar 125 gram) mengandung serat sebanyak 7,6 gram. Buah ini pun bisa jadi camilan manis yang menyehatkan.

Buah Alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin dan juga lemak sehat. Separuh buah alpukat mengandung 6,7 gram serat.

Brokoli
Satu cangkir sayuran brokoli mengandung 5,1 gram serat. Kita bisa mengkombinasikan sayuran ini dengan sayuran lainnya untuk mendapatkan rasa yang kita inginkan.

Kol
Satu butir kol ukuran sedang mengandung 10,3 gram serat. Cara terbaik untuk mengonsumsi kol adalah dengan menjadikannya salad dan mencampurnya dengan minyak zaitun dan cuka.

Kacang Lentil
Satu cangkir kacang lentil masak mengandung 15,6 gram serat. Kacang ini sangat mudah dimasak sekaligus cepat matang ketika dimasak.

Biji Rami
Mengonsumsi biji rami in bisa melindungi kita dari penyakit kanker, mengurangi kolesterol, dan menambah gula darah. Kandungan gizi dan seratnya sangat baik untuk tubuh.

Havermut (Oatmeal)
Satu cangkir havermut mengandung 3,9 gram serat. Selain kaya serat, havermut ini juga kaya protein, magnesium, dan vitamin B1.

Popcorn
Popcorn bisa jadi camilan yang enak dan menyehatkan. Cukup gunakan minyak zaitun tanpa tambahan pemanis untuk mendapatkan popcorn yang sehat.

Saatnya untuk mencukupi kebutuhan serat tubuh. Tetap perhatikan asupan makanan dan gizi Anda. Jangan lupa juga untuk olahraga dengan teratur agar kesehatan tubuh selalu terjaga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading