Sukses

Beauty

Yuk Kenali Alasan Prosedur Amputasi Untuk Tubuh Anda

Apa yang Anda pikirkan tentang kata 'amputasi', Ladies? Anda pasti berpikir pemotongan bagian badan, terutama yang berhubungan dengan tulang. Ada beberapa alasan mengapa beberapa orang harus diamputasi.

Ladies, berdasarkan www.webmd.com, prosedur amputasi adalah operasi pengangkatan semua atau sebagian anggota tubuh ekstremitas seperti lengan, kaki, tangan, atau jari. Banyak pula alasan mengapa amputasi harus dilakukan, namun yang paling umum adalah adanya sirkulasi darah yang buruk karena adanya kerusakan atau penyempitan pembuluh darah, yang disebut juga dengan penyakit arteri perifer.

Tanpa aliran darah yang baik, sel-sel tubuh tidak bisa mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan dari darah sehingga menjadikan jaringan tubuh tersebut mulai mati dan infeksi. Hal inilah yang kemudian perlu mendapat penanganan berupa amputasi.

Namun tentu saja ada beberapa alasan yang menjadikan dokter menyarankan Anda untuk melakukan prosedur amputasi. Seperti adanya cedera parah karena kecelakaan kendaraan atau adanya luka bakar serius, adanya tumor atau kanker tulang atau kondisi otot lumpuh. Amputasi juga bisa menghantui Anda yang mengalami diabetes, jika salah satu bagian tubuh membusuk

Ini karena adanya infeksi serius yang tidak kunjung membaik dengan antibiotik atau pengobatan lainnya. Amputasi juga bisa ditempuh karena adanya penebalan jaringan syaraf yang disebut neuroma. Anda atau anggota keluarga mungkin akan shock ketika tahu keputusan itu harus diambil, namun pastikan untuk benar-benar yakin melakukan amputasi jika itu memang jalan satu-satunya.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa dokter memutuskan untuk melakukan amputasi, Ladies. Tentu saja jalan ini tidak akan diambil jika memang tidak terpaksa.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading