Sukses

Beauty

Kacang Almond, Benarkan Bisa Bikin Pintar?

Anda mungkin tidak begitu mengetahui bahwa banyak negara mempercayai bahwa makan kacang almond bisa membuat otak menjadi pintar. Bahkan dan banyak orangtua yang menyarankan anak-anak mereka makan kacang ini sebelum ujian sekolah dan semacamnya. Nah, hal inilah yang kemudian menjadi pertanyaan banyak orang.

Karena kacang almond kini sudah banyak dikenal, mungkin Anda juga pernah mendengar tentang kemampuan almond yang diklaim memiliki kemampuan menguatkan kecerdasan otak. Berdasarkan kutipan dari healthmeup.com, kacang almond memang memiliki sejumlah nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh termasuk juga meningkatkan fungsi kerja otak.

Hal ini dikarenakan kacang almond memiliki protein tinggi yang bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan energi tubuh, namun juga memperbaiki sel-sel otak sehingga mampu meningkatkan fungsi kognitif, termasuk menguatkan memori.

Bukan hanya itu, almond juga mengandung mineral seng yang dikenal untuk menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh, serta berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dalam sirkulasi darah. Oksidasi yang berlebih dalam tubuh, mampu merusak otak, dan mengonsumsi kacang almond, mampu mengurangi efek oksidatif tersebut.

Ditambah lagi kacang almond memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang mampu meningkatkan kemampuan otak dan intelektual. Almond juga kaya magnesium yang dapat membantu menjaga kinerja syaraf-syaraf otak.

Jadi, sekarang Anda tahu bukan, bahwa almond bukan hanya baik untuk diet, namun juga baik untuk kesehatan otak. Tentu saja Anda juga butuh makan makanan bernutrisi lain untuk mendukung manfaat kacang almond ini, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading