Sukses

Beauty

Berbagai Gejala Perubahan Wajah Ini Adalah Pertanda Anda Sedang Sakit Ladies

Banyak tenaga profesional medis yang bisa mendiagnosa penyakit hanya dengan mempelajari fitur wajah pasien mereka. Untuk itu Anda sepertinya juga perlu untuk mengetahui tanda-tanda visual penyakit yang bisa dilihat dari wajah Anda Ladies. Ini akan bisa membantu Anda untuk membuat perubahan gaya hidup agar bisa hidup dengan lebih sehat. Ayo simak tanda-tandanya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Kelopak Mata Terlukai/Lemas

Penyebab mata yang lemah adalah tegang, stroke, stres dan juga kanker paru-paru. Ketegangan pada mata dapat disebabkan karena membaca dalam pencahayaan yang buruk, dan menghabiskan terlalu banyak waktu menatap layar komputer. Memakai lensa kontak untuk jangka waktu yang lama juga dapat membuat mata kering. Dalam beberapa kasus, kondisi ini adalah indikasi dari kanker paru-paru. Benjolan pada rongga dada ternyata dapat menyebabkan tekanan pada syaraf dan itu mempengaruhi mata. Ini hanyalah gejala awal saja.

Wajah Asimetris

Ini adalah salah satu tanda-tanda awal stroke. Jika Anda merasa ada perubahan pada wajah Anda atau mati rasa pada satu sisi wajah, kesulitan tersenyum atau berbicara maka Anda harus mulai berkonsultasi dengan dokter karena bisa jadi ini adalah gejala awal stroke.

Perubahan Warna

Kulit yang pucat adalah gejala kemungkinan anemia. Kulit yang berwarna kuning bisa jadi tanda penyakit kuning atau penyakit hati. Sementara bibir yang berwarna kebiruan bisa jadi tanda penyakit jantung atau paru-paru.

Jerawat dan Rambut Wajah

Kelebihan rambut serta jerawat pada wajah di sepanjang garis rahang, dagu, dan bibir atas bisa menjadi indikasi sindrom ovarium polikistik, ketidakseimbangan hormon yang mempengaruhi perempuan.

Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Potensi penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah anemia dan diabetes. Kekurangan zat besi, penyebab utama anemia, bisa mengakibatkan bibir dan kulit bersisik. Ini juga bisa menjadi tanda diabetes, karena kadar glukosa darah tinggi mendorong pertumbuhan infeksi yang menyerang lapisan tipis kulit.

Bercak Putih di Lidah

Ini disinyalir sebagai tanda dini kanker. Bercak putih menunjukkan perubahan sel pada tubuh. Jika bercak putih pada lidah tersebut tidak bisa hilang dengan dikerok maka Anda harus mulai berkonsultasi dengan dokter Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading