Sukses

Beauty

Menyembuhkan Nyeri Haid Dengan Buah Leci

Sebagian wanita, tiap bulan bisa mengalami nyeri haid di sekitar perut dan rahim. Nyeri haid ini sebenarnya normal, dan selama nyerinya tak parah, tak perlu terus diperiksakan ke dokter. Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa nyeri haid cukup bisa mengganggu aktivitas. Nyeri haid yang berat biasanya disebabkan oleh ketidaknormalan posisi rahim atau penyumbatan kista, atau bisa juga karena ada benjolan. Sedangkan nyeri haid (menstrual pain) ringan terjadi karena peluruhan dinding rahim.

Bila Anda ingin meredakan nyeri haid, Anda bisa menggunakan ramuan alami. Caranya mudah, cukup campur biji buah leci dengan rumput alang-alang. Ambil 6 gram biji leci dan 3 gram rumput alang-alang. Semua bahan digiling sampai lembut kemudian tambah air secukupnya, kemudian minum sampai habis. Cukup mudah kan cara membuatnya? Ramuan herbal dari biji leci ini juga berkhasiat untuk menambah stamina dan mengobati sakit perut bawah yang bukan disebabkan haid.

Faktanya, buah leci adalah salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi. Mengonsumsi langsung 9 buah ceri segar, dapat memenuhi kebutuhan asupan harian vitamin C. Vitamin C ini banyak gunanya dalam kecantikan dan kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 700 miligram vitamin C setiap hari menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebersar 25 persen. Vitamin C juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading