Sukses

Beauty

Aneka Manfaat Leci Untuk Kecantikan & Kesehatan

Buah leci adalah salah satu buah dengan rasa yang sangat manis alami. Buah yang diambil dari pohon Chinensis Litchi ini berasal dari Cina, dan negara-negara Asia lainnya. Daging buah ini berwarna putih. Sementara untuk kulit, ada 2 jenis, yakni hijau dan merah. Dua-duanya sama-sama manis, tapi biasanya yang berkulit merah lebih banyak kadar airnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat leci untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Mencegah kulit keriput – Vitamin C dikenal dapat membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah salah satu kunci penting agar kulit jadi kencang dan elastis. Tak heran, orang-orang yang mengonsumsi vitamin c lebih banyak, keriputnya juga akan lebih sedikit.

2. Menghaluskan kulit – buah leci termasuk buah yang menyehatkan karena kandungan nutrisinya. Mengkonsumsi buah leci segar setiap hari dapat menghaluskan kulit, Ladies.. Buah leci juga diyakini bisa memperkaya darah dan meningkatkan kekuatan fisik.

3. Cocok untuk diet – meskipun rasanya sangat manis, namun buah leci gulanya alami, dan memiliki kandungan lemak sangat rendah. Dengan demikian, buah ini sangat cocok untuk Anda yang menjalani diet, tapi ingin tetap memenuhi kebutuhan nutrisi.

Untuk menikmati leci, Anda bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya sebagai campuran es buah dan puding. Dengan rasa yang manis, Anda tentu segera akan jatuh cinta pada kesegaran dan kelezatan rasanya.


Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading