Sukses

Beauty

Meningkatkan Mood Sekaligus Menurunkan Berat Badan Dengan Bahan Makanan Ini

Tidak bisa mengonsumsi berbagai makanan enak saat harus menurunkan berat badan memang membuat mood jelek. Tetapi, sebenarnya ada juga lho, makanan yang membantu Anda dalam menurunkan berat badan, sekaligus meningkatkan mood Anda, seperti beberapa bahan makanan yang dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Salmon

    Kandungan omega 3 dalam makanan ini dapat meningkatkan mood orang yang mengonsumsinya. Selain itu, salmon dapat menjadi pengganti daging yang justru membantu penurunan berat badan Anda.

    Bayam

    Sayuran hijau ini kaya akan magnesium yang kekurangannya menyebabkan badan terasa letih, sensitif, dan tidak nyaman. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan vitamin A, B, dan C, zat besi, dan protein. Mengonsumsinya dapat membuat nafsu untuk memakan junk food berkurang.

    Yogurt

    Yogurt plain memiliki kandungan protein yang dapat meningkatkan hormon seperti dopamin dan norepinephrine meningkat. Peningkatan kedua hormon itu akan membuat mood Anda meningkat. Selain itu yogurt juga dapat membantu menurunkan berat badan.

    Tomat cherry

    Tomat memiliki kandungan antioksidan lycopene yang melambatkan peradangan penyebab bad mood. Karena bentuknya yang kecil dan pas untuk sekali hap, tomat cherry sangat cocok menjadi camilan bagi yang sedang berdiet.

Meskipun sedang diet, jangan lupa untuk tetap menerapkan pola makan seimbang setiap hari, karena pada dasarnya semua zat gizi dibutuhkan oleh tubuh.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading