Sukses

Beauty

Pengisi Energi Tubuh, Buah Kedondong

Buah yang satu ini bisa dibilang cukup unik Ladies. Karena orang kabanyakan akan mengenalinya dengan ciri khas bijinya yang berserabut seperti akar dan nampak seperti bola dengan rambut kasar dan keras yang mengelilinginya.

Meskipun bukan termasuk buah favorit yang biasa dikonsumsi, namun buah kedondong tidak bisa diabaikan keberadaannya. Buah dengan warna daging putih hijauan ini memiliki manfaat penting yang tidak kalah dengan buah lainnya. Seperti dikutip dari laman traditionalternative.blogspot.com, bahwa kedondong berperan penting dalam menjaga vitalitas tubuh.

Ini dikarenakan buah kedondong memiliki kandungan berbentuk gula sukrosa yang penting dalam melengkapi energi dan vitalitas. Ditambah dengan peran serat yang tinggi di dalam kedondong membuatnya menjadi buah yang ramah pada sistem pencernaan, karena dapat menyerap lemak dan kolesterol mengendap di dalam usus dan memebawanya keluar melalui sistem pembuangan.

Kadar air di dalam kedondong memang tidak cukup banyak, namun dapat membantu melancarkan jalan makanan di dalam usus sehingga mencegah terjadinya sembelit dan wasir. Selain itu, manfaat lain dari buah kedondong adalah kandungan lemaknya rendah, sehingga buah ini cocok sebagai camilan sehat dan menyegarkan saat sedang diet.

Tidak hanya itu Ladies, bahkan buah kedondong beserta dengan daun dan kulit pohonnya juga diketahui dapat menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan daun mudanya dapat direbus dna dijadikan sayur.

Jadi, jika ada pohon kedondong di dekat rumah, jangan ragu untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin ya Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading