Sukses

Beauty

Obati Radang Ginjal dan Asam Urat dengan Kepel

Bentuk buah kepel adalah bulat dengan kulit coklat rata. Sekilas memang mirip sekali dengan buah sawo, namun buahnya tumbuh pada batang pohon secara bergerombol. Meskipun bukan buah yang mudah ditemui, namun Anda juga perlu tahu manfaat dari salah satu buah asli Indonesia ini ya Ladies.

Berdasarkan kutipan dari laman en.wikipedia.org, bukan hanya buahnya saja yang bisa digunakan sebagai pengusir bau badan, bagian lain dari buah kepel juga merupakan antihyperuricemic yang secara tradisional telah digunakan untuk mengobati asam urat dan radang ginjal.

Hal ini didukung dari kutipan laman obatnaturals.blogspot.com yang menyatakan bahwa penyakit asam urat dan radang ginjal bisa diredakan atau disembuhkan dengan buah dan daun pohon kepel, seperti dijelaskan berikut ini.

Untuk mengobati radang ginjal, caranya sangat mudah, yaitu tinggal makan buah kepel yang sudah matang paling tidak 2 buah per hari. Hal ini tentu saja juga harus didukung dengan cukup minum air Ladies untuk mempermudah kerja ginjal dan menyembuhkannya lebih cepat.

Tentu saja Anda juga perlu periksa ke dokter dan memastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi juga membantu kesembuhan penyakit yang Anda derita.

Untuk mengobati asam urat, yang digunakan adalah daun dari pohon kepel. Ambil saja kurang lebih 7-8 lembar daun kepel yang direbus dengan 2 gelas air dan biarkan hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air, kemudian minum air rebusan tadi Ladies. Lakukan ini rutin dan konsumsi 2-3 kali sehari.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading