Sukses

Beauty

Menjauhkan Kanker dan Osteoporosis dengan Jeruk Bali

Seperti halnya buah jeruk pada umumnya, jeruk bali yang memiliki ukuran lebih besar daripada varietas jeruk lainnya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Bukan hanya mampu menjaga kecantikan kulit karena dapat menangkal radikal bebas, vitamin C dalam jeruk bali juga memiliki manfaat lain untuk tubuh.

Berdasarkan kutipan dari www.stylecraze.com, jeruk bali dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan gusi dan bahkan mampu melawan kanker. Jeruk bali memiliki kandungan tinggi kalium, yang seperti halnya vitamin C, juga mendukung kesehatan jantung dengan memperbaiki sel-sel rusak dan menetralisir radikal bebas.

Kalium juga penting dalam mengatur tingkat tekanan darah. Selain itu, karena kaya akan pektin, jus jeruk bali dapat membersihkan arteri dari kolesterol, dan racun yang terakumulasi dalam tubuh, sehingga mengurangi kotoran dan sangat baik dikonsumsi Anda yang mempunyai riwayat hipertensi. Jeruk bali juga mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik.

Tidak hanya daging buahnya, kulit jeruk bali juga bermanfaat karena sangat kaya akan bioflavonoid yang dapat melawan kanker dan membantu mengurangi produksi enzim pada pankreas, sehingga baik melawan kanker usus dan kanker payudara. Hal ini juga menghentikan penyebaran sel kanker ke bagian tubuh lain dengan cara menghilangkan kelebihan hormon estrogen.

Karena kaya kalsium, jeruk bali juga dapat mencegah osteoporosis, memenuhi nutrisi untuk tulang rapuh dan mendorong perkembangan sel-sel tulang baru. Hal ini juga sekaligus menjaga kesehatan gigi dan gusi sehat.

Itulah mengapa, jika Anda ingin makan buah, pilih saja jeruk bali, selain manisnya tidak berlebihan, juga bermanfaat menjaga kesehatan Anda, Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading