Sukses

Beauty

Mengontrol Diabetes dengan Daun Jambu Semarang

Buah yang sangat segar dimakan ketika cuaca panas dan gerah salah satunya adalah jambu air. Jika Anda sudah sering mengenali jambu air, Anda pasti juga tidak asing dengan jambu Semarang. Jambu dengan warna merah berbentuk seperti lonceng ini tidak hanya manis tapi juga sehat, Ladies.

Tidak hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan, daunnya juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Berdasarkan kutipan dari www.eatthismuch.com, ekstrak daun jambu semarang memiliki khasiat sangat baik untuk mengontrol kadar gula darah, khususnya bagi Anda yang menderita diabetes.

Ini dikarenakan menurut sebuah penelitian, sari daun jambu air semarang memiliki sifat anti-hiperglikemik sehingga memiliki kemampuan menstabilkan kadar gula darah. Hal ini didukung dengan banyaknya flavonoid, paling tidak enam flavonoid di dalam jambu semarang yang mendukung secara efektif sebagai obat anti-diabetes yang berperan dalam menghambat karbohidrat menghidrolisis enzim.

Bahkan jambu air seperti jambu semarang sangat baik dijadikan menu diet untuk penderita diabetes tipe 2. Caranya sangat mudah, cukup ambil 5-7 lembar daun jambu semarang dan rebus dengan 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga 5 menit dan diamkan hingga dingin, minum air rebusan daun jambu semarang 3 kali sehari.

Ladies juga sangat boleh untuk mengimbanginya dengan makan buah jambu semarang karena memiliki karbohidrat dan serat yang aman untuk penderita diabetes.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading