Sukses

Beauty

Mengatasi Insomnia dengan Buah Kelengkeng

Jika bicara soal buah, maka jangan pernah melewatkan untuk mencoba buah yang satu ini Ladies, kelengkeng. Buah berbentuk bulat-bulat kecil bergerombol ini rasanya manis dan segar. Tidak hanya rasanya yang nikmat, nutrisinya juga baik untuk tubuh lho.

Berdasarkan kutipan dari www.healthbenefitstimes.com, buah kelengkeng sudah dijadikan ramuan herbal berupa tonik sejak dahulu oleh orang Cina, karena kegunaannya dalam hal membersihkan darah dan memperkaya sel- sel darah merah serta mempermudah tidur di malam hari.

Ini karena buah kelengkeng sangat tinggi zat besi, bahkan sekitar dua puluh kali lipat dari anggur dan 15 kali lipat dari bayam, tentu saja dengan komsumsi buah kelengkeng lebih bayak. Zat besi yang tinggi akan membantu prosuksi sel darah merah yang sehat dengan akdar hemoglobin tinggi sehingga sangat baik dalam menyerap dan membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Buah ini juga sangat baik dalam menambah energi karena mengandung gula atau karbohidrat alami yang mendukung suplai energi ke dalam tubuh. Jika Ladies sedang mengalami gangguan tidur seperti misalnya insomnia, maka makan buah kelengkeng bisa jadi solusi tepat.

Karena buah berkulit tipis berwarna coklat muda ini juga diyakini dapat membantu menyembuhkan gangguan tidur seperti insomnia dan membuat orang tidur lebih nyenyak. Hal ini juga digunakan untuk mengobati kondisi kesehatan seperti amnesia dan menenangkan gangguan saraf.

Jadi, jika butuh asupan zat besi dalam tubuh dan ingin tidur Anda lebih nyenyak malam ini, Ladies tinggal beli buah kelengkeng sebagai camilan di rumah.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading